Rabu, 11 Desember 2019 06:00 WITA

Kathy Cargill, Wanita yang Habiskan Uang Miliaran untuk Koleksi Supercar Mclaren

Editor: Nur Hidayat Said
Kathy Cargill, Wanita yang Habiskan Uang Miliaran untuk Koleksi Supercar Mclaren
Kathy Cargill dan koleksi mobil McLaren-nya. (Foto: carscoops.com)

RAKYATKU.COM, COLORADO - Ada seorang wanita yang gemar mengoleksi supercar. Wanita asal Colorado, Amerika Serikat, bernama Kathy Cargill diketahui telah memiliki beberapa koleksi mobil asal pabrikan Inggris, ‘Mclaren’.

Dilansir carscoops.com, Kathy Cargill memiliki empat mobil asal Inggris ini di antaranya, dua mobil Mclaren 570s, Azores Orange 720s, dan Mclaren Senna yang baru saja dikirim.

“Saya benar-benar menyukai kendaraan dan memorabilia yang saya miliki, jadi semuanya dirancang untuk kemudahan. Saya tahu saya ingin tempat yang sangat istimewa untuk mobil-mobil ini,” ucap Kathy Cargill.

Ketika mobil-mobilnya sedang tidak dikendarai, Cargill memilih duduk di garasi yang dirancang khusus dipenuhi memorabilia unik dan fasilitas bar khusus.

Baru-baru ini pabrikan mobil asal Inggris mengunjungi garasi milik Kathy Cargill dan terasa menakjubkan setelah melihat Senna dengan berlapis serat karbon serta dibalut dengan berbagai aksen warna kuning cerah.

loading...

"Ketika Anda berada di belakang kemudi kendaraan itu [Senna], Anda memiliki pemandangan spektakuler tidak peduli ke arah mana melihat. Anda merasakan mobil di bawah Anda, merasakan jalan, melihat pemandangan, dan Anda tidak percaya betapa beruntungnya mengalami ini," ungkap Kathy Cargill yang dilansir dari situs carscoops.com.

Salah satu koleksi Mclaren Senna milik Kathy Cargill mempunyai mesin V8 berkapasitas 3.994 cc. Dengan mesin tersebut, mobil ini mampu mengeluarkan tenaga sebesar 789 bhp dan torsi sebesar 800 nm. Di atas kertas, mobil ini mampu mencatat 0-100 hanya dalam 2.8 detik. Mclaren Senna dibanderol 750.000 poundsterling atau senilai Rp14.2 miliyar dan hanya dijual sebanyak 500 unit.

Selain produksinya yang hanya 500 unit, faktanya mobil ini dirakit dengan tangan selama 300 jam yang dilakukan di Mclaren Production Center di Woking, Surrey, Inggris.

Loading...
Loading...