Selasa, 17 Desember 2019 06:01 WITA

Apakah Anda Perlu Panaskan Mesin Setiap Pagi? Ini 5 Mitos tentang Mobil

Editor: Mays
Apakah Anda Perlu Panaskan Mesin Setiap Pagi? Ini 5 Mitos tentang Mobil
Ilustrasi

RAKYATKU.COM, MALAYSIA - Kita telah diberitahu beberapa mitos mobil yang cukup membingungkan. Juga benar-benar aneh. Sedemikian rupa, sehingga kita benar-benar percaya dan menerapkannya dalam kehidupan kita. Nah, jika Anda pernah bertanya-tanya apa itu fakta atau fiksi, baca artikel berikut:

1. Goyang mobil Anda tidak akan secara ajaib meningkatkan ukuran tangki mobil Anda

Kami tidak perlu memberi tahu Anda, bagaimana tren ini dimulai. Yang benar adalah, goyangan tidak memungkinkan Anda untuk memompa lebih banyak bensin ke dalam tangki. Inilah yang harus Anda ketahui:

Saat Anda mengisi bahan bakar, uap dan busa menempati tangki dan hanya dengan menunggu tangki itu menghilang, kita dapat terus mengisi lebih banyak bensin. Mirip dengan menuangkan minuman ringan ke dalam cangkir .

Goyang mobil Anda tidak membantu uap dan buih menghilang lebih cepat. Pengisian berlebih, berbahaya karena kelebihan bensin dapat tumpah ke dalam sistem EVAP (penguapan bahan bakar) dan merusaknya. Menggantinya juga mahal.  

2. Anda perlu memanaskan mesin sebelum mengemudi

Ini hanya berlaku jika Anda tinggal di iklim dingin dengan suhu di bawah nol. Bukan di negara yang panas dan cerah seperti Malaysia atau Indonesia. Bahkan, Anda hanya membuang-buang bensin dan waktu berharga Anda, dengan menyalakan mobil Anda.

Ingin tahu cara terbaik untuk memanaskan mobil Anda? Mulailah mengemudi!

3. Tol menyebabkan keterlambatan dan merupakan alasan utama kemacetan lalu lintas

Kembali di masa lalu, kita harus benar-benar menghentikan mobil dan membayar biaya kepada petugas pintu tol (dan menunggu kembalian mereka). Yang super mafan dan tidak efisien. Nah, semua itu berubah karena semuanya dilakukan secara elektronik sekarang.
Jadi, pertanyaan sebenarnya adalah mengapa kita masih melihat kemacetan lalu lintas saat ini?

Inilah alasannya:

Orang-orang cenderung lupa untuk memeriksa saldo kredit mereka di kartu mereka. Dengan demikian, harus membalikkan dan mengembalikan lalu lintas di tol.

Pembaca tol non-built-in mungkin gagal, karena harus diposisikan pada sudut tertentu untuk mendeteksi sinyal IR.

Pembaca tol tidak built-in bahkan mungkin tidak berfungsi ketika baterai lemah.

Inilah sebabnya mengapa memasang pembaca tol bawaan di mobil Anda adalah cara yang baik, untuk menghindari ketidaknyamanan ini karena memberikan pengalaman yang mulus saat melewati tol. Tidak hanya itu, mereka juga lebih aman dan lebih dapat diandalkan.

4. Mengemudi dengan mematikan power window lebih ekonomis 

loading...

Anda mungkin disarankan untuk menyetir dengan ac off dan windows down. Itu jika Anda ingin lebih 'hemat bahan bakar', tetapi apakah itu benar?

Inilah yang harus Anda ketahui, menurut HowStuffWorks :

Metode ini sangat bergantung pada kecepatan Anda bepergian.
Bepergian dengan jendela turun dengan kecepatan tinggi (sekitar 70 km / jam ke atas), akan meningkatkan gaya aerodinamis sehingga menghabiskan lebih banyak bahan bakar untuk mempertahankan kecepatan kendaraan Anda.

Selain itu, mesin Anda sudah menghasilkan daya yang cukup untuk menjalankan aksesori seperti kompresor udara saat bepergian dengan kecepatan tinggi.

Maka, nyalakan ac dan putar jendela ke atas jika Anda bepergian dengan kecepatan tinggi.

Menghidupkan ac pada kecepatan rendah, tidak hemat bahan bakar karena mesin Anda akan membutuhkan lebih banyak daya untuk menjalankan kompresor ac.

Juga, tidak ada banyak hambatan pada kecepatan rendah.
Jadi, matikan ac dan jendela ke bawah jika Anda berkeliling kota dengan kecepatan rendah (sekitar 60 km / jam atau di bawah).

5. Anda dapat meningkatkan kinerja mesin Anda dengan menggunakan bensin kelas yang lebih tinggi

Sebaliknya, banyak tes telah menunjukkan, tidak ada perbedaan nyata dalam menggunakan RON97 atas RON95, jika Anda tidak mengendarai mobil sport yang secara khusus membutuhkan bahan bakar kelas tinggi.

Apa yang harus Anda ketahui:

RON95 tidak memiliki sifat pembersihan mesin yang lebih sedikit dibandingkan dengan RON97.

Bahan bakar tingkat tinggi tidak akan memberi Anda jarak tempuh yang lebih baik!

Pilih tingkat bahan bakar Anda berdasarkan kebutuhan mesin mobil Anda.

Untuk mendapatkan jarak tempuh terbaik, hindari pengereman berlebih, pengereman berlebihan, dan pilih rute yang kurang padat (jika Anda bisa).

Juga, menggunakan RON97 tidak akan membuat Myvi Anda terasa seperti Ferrari.

Loading...
Loading...