Selasa, 10 Maret 2020 09:58 WITA

Andi Fadly Juara Seri I AARC di Sepang, Bupati Wajo Bangga

Editor: Abu Asyraf
Andi Fadly Juara Seri I AARC di Sepang, Bupati Wajo Bangga
Andi Muhammad Fadly (kiri)

RAKYATKU.COM - Dipayungi gadis Malaysia, Andi Muhammad Fadly berpose di atas tunggangannya. Pada Minggu (8/3/2020), dia kembali menyentuh garis finis tercepat.

Putra asli Wajo itu menjuarai race 2 kelas AP250 pada ajang balap Asia Road Racing Championship (ARRC) seri 1. Kejuaraan berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Setelah bertarung ketat, Andi Muhammad Fadly yang tergabung dalam tim Motul Manual Tech berhasil memenangkan balapan yang berlangsung dalam delapan lap. 

Rekan setim Fadly asal Jepang, Aiki Iyoshi, finis di posisi kedua. Disusul pada posisi ketiga pembalap Malaysia, Muhammad Izam Ihmal dari tim Idemitsu Boon Siew Honda Racing. 

Kemenangannya kali ini membuat juara bertahan kelas AP250 itu menempati posisi ketiga klasemen sementara. Mengoleksi 28 poin.

Posisi kedua ditempati Izam Ihmal dengan 32 poin. Sementara di puncak klasemen ditempati Aiki Iyoshi dengan 40 poin.

Bupati Wajo, H Amran Mahmud merasa bangga dan bersyukur atas pencapaian putra daerah Wajo ini di ajang internasional.

loading...

"Selamat buat Ananda Fadly atas kemenangan di ajang ARRC ini. Tentu kemenangan ini tidak hanya mengharumkan nama Kabupaten Wajo, tetapi juga nama Indonesia," ujar Amran.

Ditambahkan, prestasi yang diraih AM Fadly menjadi spirit bagi Pemerintah kabupaten Wajo untuk lebih meningkatkan program kepemudaan. 

Ke depan, lanjut dia, diharapkan akan lebih banyak anak-anak muda Wajo yang mampu bersaing dalam berbagai kejuaran baik di tingkat lokal, nasional, maupun internasional.

Sebelumnya, Andi Muhammad Fadly telah menorehkan prestasinya pada level internasional. Akhir tahun 2019 lalu, Fadly menjuarai Race 2 ARRC AP250 di Sirkuit Buriram, Thailand.

Ketangguhan Fadly di ajang balap ARRC 2020 akan kembali teruji di Sirkuit Bend Motorsports Park, Adelaide, Australia, Mei mendatang. (Rasyid/Rakyatku.com)

Loading...
Loading...