Sabtu, 01 Oktober 2016 13:53 WITA

26 Teknisi Toyota se-Indonesia Timur, Adu Kemampuan

Editor: Almaliki
26 Teknisi Toyota se-Indonesia Timur, Adu Kemampuan

RAKYATKU.COM, MAROS - Salah satu upaya meningkatkan layanan purna jual, Toyota Astra Motor mengasah kemampuan, pengetahuan dan keterampilan para teknisi, foreman maupun service advisor se-Indonesia Timur. 

Sedikitnya 26 teknisi dari berbagai cabang Toyota se-Indonesia Timur ambil bagian dalam kontes yang bertajuk Skill Contest Toyota Technician se-Indonesia Timur. Kontes ini digelar di Kalla Toyota Cabang Maros, Sabtu (1/10/2016). 

Ilman Saladin selaku Training Departement Toyota Astra Motor mengatakan, kontes ini merupakan ajang tahunan yang digelar sejak 2002 lalu. "Kontes ini bertujuan untuk memastikan kompetensi teknisi naik karena dengan adanya kompetisi maka akan berpengaruh pada peningkatan kualitas kerja mereka dan tentu saja kalau ada kontes maka akan memotivasi untuk terus meningkatkan kompetensinya," ujar Ilman di sela-sela kontes. 

Ilman mengatakan, kontes ini merupakan kontes tingkat wilayah Indonesia Timur. Ada empat kategori yakni foreman, service advisor, teknisi, partsman dan general repair. Tiap kategori diikuti tujuh orang dari berbagai cabang kecuali partsman yang hanya diikuti oleh lima orang. 

Menurutnya, peserta yang masuk seleksi tingkat wilayah telah mengikuti seleksi tingkat cabang masing-masing dan hanya teknisi yang berpengalaman yang ikut. "Teknisi yang ikut minimal pengalaman jadi teknisi sekitar lima tahun. Kalau teknisi baru belum bisa ikut karena ini selain skill juga pengalaman kerja dan sudah pernah mengikuti training dari basic, middle sampai advance," paparnya. 

Pemenang dari kontes ini akan menjadi wakil Indonesia Timur untuk mengikuti ajang serupa di tingkat nasional. Sedangkan pemenang tingkat nasional akan ke Jepang, perusahaan asal Toyota.

26 Teknisi Toyota se-Indonesia Timur, Adu Kemampuan