Selasa, 05 April 2016 16:23 WITA

Toyota dan Microsoft Akan Kembangkan Tekno Telematika pada Mobil

Editor: Suriawati
Toyota dan Microsoft Akan Kembangkan Tekno Telematika pada Mobil
Zack Hicks

RAKYATKU.COM - Toyota Motor Corp bekerjasama dengan Microsoft Corp untuk mengkonsolidasikan banyak penelitian global dalam telematika, analisis data dan layanan network security serta memperluas teknologi connected-vehicle.

Proyek ini akan dipimpin oleh Zack Hicks, kepala informasi di Toyota Motor Amerika Utara, dan akan berbasis di Plano, Texas. Sebanyak $ 5,5 juta (Rp72 miliar) akan digelontorkan sebagai investasi awal.

Toyota berencana untuk menggunakan data sains melalui teknologi cloud Azure Microsoft untuk mengembangkan layanan yang bisa "membantu untuk memanusiakan pengalaman berkendara."

"Toyota connected akan membantu membebaskan pelanggan kami dari tirani teknologi,'' kata Hicks dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip dati Auto News.

Loading...

Ia mengatakan bahwa mereka akan memperluas layanan connected-vehicle dalam kendaraan otonom. Mereka akan menggabungkan komputer dan teknologi nirkabel untuk menyediakan layanan seperti infotainment dan info lalu lintas.

Sementara Kurt DelBene, wakil presiden eksekutif dari strategi perusahaan dan perencanaan di Microsoft, mengatakan perusahaan akan bekerja dengan Toyota Connected "untuk membuat pengalaman mengemudi jadi lebih pribadi, intuitif dan aman."

 

Loading...
Loading...