Rabu, 04 Mei 2016 00:03 WITA

Settantesimo Inovasi Vespa 70-an

Editor: Wiwi Amaluddin
Settantesimo Inovasi Vespa 70-an

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pada musim semi tahun 1946, Vespa pertama yang dikenal sebagai Vespa 98cc keluar dari pabrik, di Pontedera, Italia. Tujuh puluh tahun semenjak peristiwa bersejarah tersebut, Piaggio Group memberikan penghormatan kepada skuter legendaris itu dengan menghadirkan varian khusus yang juga akan hadir di Indonesia.

Public Relation and Communication Manager PT Piaggio Indonesia, Robby Gozal mengatakan, diperayaan 70 tahun Vespa, Piaggio Indonesia ikut menghadirkan seri Vespa khusus, yaitu Settantesimo. Tiga model Vespa Settantesimo yang akan dibawa ke Indonesia antara lain Vespa PX 150, Vespa Primavera 150, dan Vespa GTS 150.

Settantesimo Inovasi Vespa 70-an

"Untuk pasar Indonesia, tiga model Vespa Settantesimo tergolong limited edition. Masing-masing model jumlahnya tidak sampai 100 unit," ungkap Robby Gozal, di Jakarta, Selasa (3/5).

Loading...

Vespa Settantesimo ini dibuat khusus dengan pelana berwarna coklat tua dan kontras pada detail sambungan pelana berwarna krem. Pada bagian ujung pelana terdapat juga logo Vespa Settantesimo. Vespa ini juga memiliki grafis khusus pada bagian penutup bagasi depan dekat kaki, dengan warna roda yang lebih gelap. 
Vespa PX 150 dibanderol dengan kisaran harga Rp 90 juta, Vespa Primavera 150 di kisaran harga Rp 49 juta, kemudian Vespa GTS 150 di kisaran harga Rp 59 juta.

Robby menjelaskan, tiga model Vespa Settantesimo ini hadir dalam skema warna yang merepresentasikan tradisi Vespa, yaitu Azzurro 70. Warna ini menegaskan pesona desain Vespa yang bertahan dan berevolusi selama tujuh dekade.

"Tiga model Vespa Settantesimo sudah bisa dipesan di dealer resmi Vespa. Model ini diperkirakan dapat mengaspal pada Agustus 2016," pungkas Robby.

Loading...
Loading...