10 December 2016 16:35 WITA

Resmi Mengaspal, New CBR 250 RR Punya Tiga Mode Riding

Editor: Sulaiman Abdul Karim
Resmi Mengaspal, New CBR 250 RR Punya Tiga Mode Riding
Honda New CBR 250 RR

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Astra Honda Motor (AHM) resmi meluncurkan produk terbarunya dari segmen sport, CBR250 RR. Dilengkapi tiga riding mode, CBR250RR diklaim akan menjadi salah satu senjata utama Honda mencuri hati calon konsumen.   

Sejalan dengan fitur barunya Throttle By Wire (TBW) yang kini sudah tidak lagi menggunakan kabel, melainkan kecanggihan sistim elektrik untuk merespon dari tuas gas ke mesin.

Marketing Manager AHM Sulselbar, Henry Setjawan, menjelaskan, CBR250RR memiliki tiga mode berkendara dengan teknologi tercanggih di kelasnya. "Tiga riding mode yang dimiliki yakni Mode Comfort, Mode Sport dan Mode Sport+," jelasnya. 

Mode Comfort untuk digunakan sehari-hari pada saat berkendara di area lalulintas padat. Karena throttle respon akan delay sehingga power ouput dan dan torsi juga akan menurun. Mode Sport cocok untuk digunakan untuk speed touring. Atau dimana keadaan jalanan cukup sepi. 

Sedangkan, Mode Sport+ tepat saat digunakan di sirkuit untuk  beradu kecepatan dengan motor lain, mode ini membuat mesin menjadi agresif karena throttlenya akan merespon power output pada kecepatan maksimal.

"Selain itu, masih banyak fitur-fitur baru dari CBR250RR. Seperti spionnya yang dapat berputar 360 derajat dan knalpot yang memiliki dua tabung pengeluaran. Dengan sistem stereo sound, sehingga suara motor lebih garang dan menggetarkan telinga pendengarnya," tutup Henri.