Minggu, 11 Desember 2016 18:20 WITA

Motor Sport Honda Laris Manis Tahun Ini

Editor: Jumardin Akas
Motor Sport Honda Laris Manis Tahun Ini
INT

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Minat masyarakat khususnya di Sulawesi Selatan terhadap motor sport ternyata menunjukkan tren yang semakin besar. Terbukti, Astra Honda Motor (AHM) yang merupakan dealer resmi motor Honda mencatat kenaikan penjualan yang signifikan, tahun ini.

Manager Marketing Astra Motor Sulselbar, Henry Setiawan mengatakan, hingga November 2016, penjualan motor sport Honda telah mencapai 13.600 unit atau 12 persen dari total penjualan motor Honda selama November yang mencapai 113.400 unit di wilayah Sulselbar.

Peningkatan tersebut kata Henry cukup signifikan mengingat pada periode yang sama tahun sebelumnya AHM hanya berhasil menjual hingga 8.000 unit motor sport. 

Hingga akhir tahun nanti, AHM bahkan menargetkan penjualan motor sport Honda mencapai angka 15.100 unit, seiring dengan total penjualan Honda yang diperkirakan naik menjadi 125.900 unit untuk semua tipe.

Pertumbuhan penjualan motor sport yang signifikan ini dinilai seiring perubahan life style masyarakat. Saat ini, motor bukan lagi dianggap sekadar kendaraan, tetapi juga merupakan identitas diri. 

"Kendaraan yang ditunggangi saat ini sudah menjadi bagian dari identitas seseorang. Jadi tidak heran kalau motor sport menjadi salah satu pilihan bagi mereka pecinta kecepatan," katan Henry.