Sabtu, 17 Desember 2016 16:11 WITA

Menguji CBR250RR di Sirkuit Puncak Mario Sidrap

Editor: Mulyadi Abdillah
Menguji CBR250RR di Sirkuit Puncak Mario Sidrap
Foto: IST

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Sirkuit Puncak Mario Rappang Sidrap menjadi lokasi uji performa All New Honda CBR250RR, Sabtu (17/12/2016). 

Ada 100 orang lebih dari berbagai komunitas motor sport se-Sulawesi yang siap menguji motor berteknologi MotoGP itu.

'CBR250RR Fun Race' digelar oleh PT Astra Honda Motor (AHM) dan Astra Motor Makassar untuk komunitas pecinta motor Sport di Sulawesi. 

Manager Pemasaran Astra Motor Makassar Henry Setiawan mengungkapkan, motor sport karya anak bangsa ini memang sudah lama ditunggu–tunggu oleh pecinta motor di Sulawesi.

“Mereka ingin langsung merasakan pengalaman mengendarai CBR250RR yang selalu kami katakan memiliki performa tertinggi di kelasnya, jadi kami adakan acara ini agar mereka bisa langsung menaklukan All New Honda CBR250RR saat berakselerasi, berbelok curam dan saat mengerem," jelasnya. 

Selain uji performa CBR250RR, ada pula sesi Coaching Clinic mengenai cara berkendara yang aman dan benar di lintasan balap yang dilengkapi dengan materi fitur–fitur keunggulan CBR250RR sebelum para peserta mencoba motor yang sering disebut “Baby RR” tersebut. 

Selain itu, hadir pula tamu spesial dari Astra Motor Racing Team (ART) kebanggan Sulawesi, Andi Farhat memberikan sharing dan tips terbaik untuk menaklukan lintasan balap. 

Menguji CBR250RR di Sirkuit Puncak Mario Sidrap

“Berkendara di jalan raya dan di lintasan balap itu beda, postur dan posisi tubuh saja harus diperhatikan.  Nah, CBR250RR ini punya 3 riding mode yang bisa di jalan raya maupun lintasan, jangan sampai teman–teman yang lain kaget nanti di lintasan," ujar Andi Farhat usai memberi arahan pada peserta Test Ride di lintasan.

All New Honda CBR250RR didesain melalui rangkaian komponen baru yang sangat compact dan mesin baru 250cc liquid-cooled 4-stroke DOHC 8-valve, paralel twin cylinder yang menghasilkan performa tinggi namun mudah dikendalikan untuk menghadirkan rasa aman dan percaya diri pengendara saat berkendara di berbagai kondisi jalan.

All New Honda CBR250RR menghasilkan tenaga maksimal 28,5 kW (38.7 PS) / 12.500  dan torsi maksimum hingga 23,3 Nm (2.4 kgf.m) / 11.000 rpm berkat penyematan mesin generasi terbaru 250cc liquid-cooled 4-stroke DOHC 8-valve, paralel twin cylinder. All New Honda CBR250RR menjadi model teringan di kelasnya dengan bobot 165 kg untuk tipe standar (STD) dan 168 kg untuk tipe ABS berkat penyematan rangka teralis terbaru dan mesin compact. 

Didukung dengan bobot ringan dan bertenaga, akselerasi All New Honda CBR250RR sangat luar biasa. Motor ini hanya butuh waktu 8,65 detik untuk mencapai jarak 200m dan mampu mencapai kecepatan puncak hingga 170 kpj (kilometer per jam). 

Keseluruhan konsep “Total Control”  sebagai filosofi dasar dari pengembangan motor supersport Honda tidak hanya menghadirkan akselerasi tinggi namun juga memberikan pengendara performa yang menyenangkan.