Kamis, 05 Mei 2016 20:48 WITA

Besok, Agus Ditemani Fashar Jelajahi Gowa dan Bulukumba. Dalam Rangka Ini

Penulis: Sutrisno Zulkifli
Editor: Sulaiman Abdul Karim
Besok, Agus Ditemani Fashar Jelajahi Gowa dan Bulukumba. Dalam Rangka Ini
Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu’mang, saat menjajal jalur offroad Sirkuit Mariorennu Kabupaten Bulukumba, beberapa waktu lalu. (int)

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Wakil Gubernur Agus Arifin Nu'mang dan Bupati Bone Andi Fashar Padjalangi, akan melakukan touring Celebes Open Road Expedition 5, Jumat (6/5/2016). Rute yang diambil, dari Gowa hingga Bulukumba. 

Touring itu digelar Indonesian Offroad Federation (IOF) Pengda Sulsel. Selain Agus dan Fashar, touring ini akan diikuti oleh beberapa legislator Makassar dan kalangan profesional. 

"Jadi ada 90 unit mobil yang ikut, beserta 50 unit motor. Semua perwakilan dari pulau besar ikut di event ini," terang Ketua Panitia, Asruddin Bahar kepada Rakyatku.com, saat ditemui di Hotel Horizon, Jalan Jenderal Sudirman, Makassar, Kamis (5/5/2016).

Menurutnya, selain peserta lokal yang ikut 'open road' ini, hadir pula tiga roader asal Malaysia. "Tapi karena mereka terkendala izin mobilnya tidak bisa masuk di Indonesia, jadi mereka numpang di mobil kami saja," ungkapnya.

Selain menyalurkan hobi, mereka juga akan membuka jalur baru untuk dilalui, mulai dari Gowa hingga Bulukumba. "Track ini kita akan melalui jalanan yang licin, melewati Gunung Bawakaraeng dan Lompo Battang," paparnya.

"Jadi nantinya ada tiga dusun yang akan kita buka jalurnya yang memang terisolasi. Harapan kita, nantinya pemerintah setempat untuk diperbaiki, dari jalan tanah ke aspal," harapnya.

Hal lain, lanjut Asruddin, para roader juga akan melakukan bakti sosial, dengan membangun sebuah rumah untuk orang kurang mampu di Bulukumba. "Itu beberapa sumbangan dari stakeholder dan teman-teman offroader," katanya.

Sebelumnya, kata Asruddin, telah dilakukan survei selama Maret sampai April untuk mengetahui medan yang nantinya dilalui. "Di even ini, kita 'menjual' kekayaan alam kita. Mudah-mudahan ke depannya, destinasi alam kita bisa dijadikan tempat pariwisata wisatawan lokal maupun asing," imbuhnya.

Loading...