Minggu, 25 Desember 2016 10:55 WITA

Alat Ini Membuat Polisi Geram Melihat Aksi Club Motor

Editor: Adil Patawai Anar
Alat Ini Membuat Polisi Geram Melihat Aksi Club Motor

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Kepolisian belakangan ini mulai geram dengan melihat aksi rombongan Club Motor di jalanan. Bagaimana tidak, kepolisian sering menemukan beberapa bikers menggunakan lampu rotator dan sirine. Diketahui, penggunaan dua alat tersebut oleh masyarakat umum merupakan pelanggaran.

"Banyak yang bandel, bahkan kalau ditanya terkadang ada yang mengatakan saya dari club motor, padahal seharusnya mereka mendukung kepolisian, bukan justru membuat pelanggaran," keluh Kasat Lantas Polrestabes Makassar, AKBP Hamka Mappaita kepada Rakyatku.com, Minggu (24/12/2016).

Alat Ini Membuat Polisi Geram Melihat Aksi Club Motor

Hamka menjelaskan, setiap warna lampu atau bunyi yang dikeluarkan kendaraan oleh aparat dari berbagai instansi memiliki makna berbeda. Karena itu, tidak boleh dipasang untuk masyarakat umum.

"Semua ada maksudnya, kalau yang biru itu polisi dan kalau warna merah itu pemadam kebakaran. Harusnya masyarakat tidak pakai, karena itu bukan peruntukannya," jelasnya.

Saat ini, kepolisian intens melakukan razia terhadap penggunaan dua alat tersebut oleh masyarakat umum. Meski hasil razia menunjukan alat yang disita jumlahnya banyak, kepolisian masih melihat masyarakat tetap membandel terutama dari anggota club motor. 


"Sudah banyak sekali yang kami amankan bahkan saya sudah lupa jumlahnya. Terkadang mereka yang menggunakan main kucing-kucingan dengan aparat karena mereka tahu kalau kedapatan akan ditangkap," pungkasnya.