Jumat, 06 Mei 2016 06:23 WITA

Mewah, Crossover Baru Nissan Siap Tandingi Honda BRV

Editor: Wiwi Amaluddin
Mewah, Crossover Baru Nissan Siap Tandingi Honda BRV

RAKYATKU.COM, MAKASSAR -  Honda BRV yang cukup diunggulkan selama ini, kini memiliki pesaing. Pesaing roda empat asal negeri sakura ini, yaitu brand yang sebelumnya menjual produk cukup banyak yakni Nissan Darsun. 

Awal Mei 2016, Nissan kembali meluncurkan pesaing crosovver lainnyaa, yakni Nissa Kicks. Crossover baru Nissan ini tak hanya sekelas Honda BR-V, taoi juga Mazda CX-3 yang telah diperkenalkan di Brasil, Senin (2/5/2016).

Penjualannya produk global ini dimulai dari Brasil pada Agustus, kemudian kawasan Amerika Latin lainnya menyusul. Nantinya, Kicks dijual di 80 negara di seluruh dunia.

Pasokan unit awal untuk Brasil disuplai dari pabrik Nissan di Aguascalientes, Meksiko. Tapi setelah pabrik baru di Rio de Janeiro, Brazil, mulai bisa beroperasi penuh, Kicks kan diproduksi di dalam negeri.

Fasilitas hasil investasi 192 juta dollar Amerika Serikat itu memang disiapkan Nissan buat menyambut penjualan Kicks.

Loading...

Konsep Kicks awalnya muncul di pameran otomotif Sao Paulo pada 2014. Dibanding konsep, versi produksinya tidak terlalu jauh beda.

Kicks memiliki panjang 4,295 m, lebar 1,76 m, tinggi 1,59 m, dan jarak poros roda 2,61 m. Kunci detail penampilan Kicks yaitu lampu depan dan belakang bersain bumerang, gril V Motion dan gaya atap melayang beda warna.

Fitur unggulan yang dimiliki Kics yaitu Around View Monitor dan Moving Object Detection. Belum ada keterangan resmi dari Nissan tentang sistem gerak, tenaga penggerak, dan transmisi. Bisa jadi Nissan menunggu unit produksinya benar-benar ada.


Dugaan sementara Kicks hadir untuk menggantikan Juke yang sampai sekarang belum beralih ke generasi kedua, tapi lagi–lagi tidak ada konfirmasi soal itu dari Nissan. 

Loading...
Loading...