Selasa, 10 Januari 2017 14:32 WITA

Mobil Elektrik Bolt EV Dinamain Car of The Year

Editor: Suriawati
Mobil Elektrik Bolt EV Dinamain Car of The Year
Chevrolet Bolt EV

RAKYATKU.COM - Chevrolet Bolt EV dinobatkan sebagai Car of the Year dalam acara North American International Auto Show 2017 di Detroit, Michigan. Ini merupakan pertama kalinya sebuah kendaraan all-electric mendapatkan penghargaan tertinggi. 

Sebelumnya, Bolt EV telah dipuji sebagai kendaraan listrik inovatif. Mobil ini bisa menempuh 238 mil (383 km) per charge. Selain itu, Bolt EV hadir dengan harga yang sangat murah, yaitu di bawah $30.000 (Rp400 juta).

Baca juga: Cormorant, Mobil Terbang yang Diklaim Lebih Aman Dari Helikopter

"Bolt EV memenuhi janji Chevrolet untuk menawarkan kendaraan listrik jarak jauh, dan terjangkau," kata Mark Reuss, Eksekutif GM untuk Pengembangan Produk Global dalam sebuah pernyataan setelah menerima penghargaan. 

Mobil Elektrik Bolt EV Dinamain Car of The YearReuss dan pejabat GM lainnya mengatakan, mereka berharap penghargaan ini bisa memberikan pesan kepada konsumen yang masih meragukan mobil ber-baterai.

Ini bukan penghargaan pertama bagi Bolt. Pada bulan November, ia dinamai Motor Trend Car of the Year dan Green Car of the Year di LA Auto Show.