Kamis, 12 Januari 2017 09:11 WITA

2016, Penjualan Honda Didominasi Motor Matic

Editor: Adil Patawai Anar
2016, Penjualan Honda Didominasi Motor Matic

RAKYATKU.COM, MAKASSAR – Astra Motor Makassar selaku main diler sepeda motor Honda wilayah Sulselbartra dan Ambon menutup tahun 2016 kemarin dengan hasil yang cukup memuaskan.

Segmen Matic memegang 70 persen kontribusi selama 2016. Hadirnya beberapa produk baru di segmen ini seperti BeAT Sporty dan juga BeAT Street meman menjadi pendongkrak minat masyarakat akan motor matic. Setelah acara pesta BeAT 10 juta pada Agustus lalu dan juga launching BeAT Street yang fenomenal November kemarin, Astra Motor Makassar mengaku sering kewalahan akan animo konsumen. 

Manajer Pemasaran Astra Motor Makassar, Henry Setiawan mengungkapkan, hasil yang didapat ini tentunya buah dari kepercayaan masyarakat akan produk yang diluncurkan.   Henry mengatakan, produk-produk motor asal jepang itu memang memiliki desain yang futuristik, ditambah dengan teknologi tercanggih dan performa dapur pacu yang tertinggi di tiap kelasnya.

2016, Penjualan Honda Didominasi Motor Matic

Hal inilah yang dianggap Henry menjadi salah satu faktor utama Astra Motor Makassar berhasil menutup angka penjualan pada 120.450 unit di 2016 kemarin. 

“Dengan angka yang cukup memuaskan itu, kontribusi terbesar masih dipegang oleh segmen Matic. Bahkan BeAT itu sempat habis stock saking luar biasanya performa motor yang ditawarkan,” tambah Henry.

Baca juga: Wah, Pria Ini Beli Motor Pakai Uang Receh 

Atas hasil itu, Honda BeAT baru saja menyabet predikat merek terbaik di Indonesia Best Brand Award (IBBA) 2016 Oktober lalu, motor dengan predikat terbaik di kelasnya ini tembus dengan angka 48 persen kontribusi untuk segmen matic Astra Motor Makassar.