Sabtu, 18 Februari 2017 11:42 WITA

Keren! Helm Sepeda ini Dilengkapi Lampu Sein

Editor: Suriawati
Keren! Helm Sepeda ini Dilengkapi Lampu Sein
Helm Lumos

RAKYATKU.COM - Mobil dan sepeda motor memiliki lampu indikator untuk membuat perjalanan lebih aman, tapi ini tidak akan Anda temukan di sepeda. Untuk itulah sebuah perusahaan membuat helm inovatif yang dilengkapi dengan lampu sein. 

Helm Lumos dilengkapi dengan lampu menonjol berwarna merah untuk rem, serta lampu kuning di sisi kiri dan kanan, untuk penanda ketika Anda akan hendak mengubah jalur. 

BACA JUGA: ETA: Sepeda Futuristik Tercepat di Bumi

Helm Lumos dikendalikan melalui remote nirkabel kecil yang bisa dipasang ke stang. Remote ini berisi accelerometer yang akan memicu lampu rem ketika Anda memperlambat ayunan.

Keren! Helm Sepeda ini Dilengkapi Lampu SeinHelm ini juga dilengkapi dengan aplikasi iOS, yang memonitor tingkat baterai dan remote control, dan memberitahu Anda jika Anda harus men-charge helm. Untuk versi Android masih sedang dikembangkan. 

Keren! Helm Sepeda ini Dilengkapi Lampu SeinHelm ini dibuat oleh Jeff Chen dan Ding Eu-wen, dan baru saja berhasil mengumpulkan $800.000 (Rp10,6 miliar) melalui kampanye Kickstarter.

Helm unik ini akan dijual seharga $169 (Rp2,2 juta). Sayangnya, belum diketahui kapan ini akan dirilis. Ding mengatakan bahwa produk sebenarnya sudah siap untuk dipasarkan, namun umpan balik dari penguji beta mengindikasikan bahwa perusahaan masih harus memperbaiki beberapa hal dari helm ini.

Tags