Minggu, 05 Maret 2017 11:46 WITA

Toyota Perkenalkan Mobil Self Driving Pertama-nya

Editor: Suriawati
Toyota Perkenalkan Mobil Self Driving Pertama-nya
INT

RAKYATKU.COM - Toyota Research Institute (TRI) akan memulai debut kendaraan otonom pertama-nya di Prius Challenge perusahaan, minggu ini. 

Dinamai Lexus LS 600hL, kendaraan ini dilengkapi dengan LIDAR, radar dan kamera array untuk mengurangi kebutuhan pada peta HD.

Teknologi kendaraan ini akan digunakan dalam pengembangan penelitian TRI pada dua jalur, Chauffeur dan Guardian. Chauffeur adalah sistem selalu-on yang sepenuhnya otonom dikembangkan untuk self driving level 4, di mana mobil ini dibatasi untuk daerah-daerah tertentu, dan Level 5, yang akan beroperasi di mana saja.

BACA JUGA: Pemenang Best of The Best Toyota Eco Youth Bertolak ke Jepang

loading...

Sementara Guardian memiliki keunggulan lebih baik, dengan memonitor daerah dan memberikan peringatan tentang bahaya pada driver untuk mengambil kontrol jika perlu membantu.

Toyota mengatakan, Guardian kemungkinan akan dikerahkan lebih cepat dan lebih luas daripada Chauffeur. Teknologi serupa sudah dapat ditemukan dalam pendekatan perusahaan untuk Automatic Emergency Breaking.

Mobil ini merupakan bagian dari investasi miliar dolar Toyota yang disalurkan ke TRI pada tahun 2015, yang berfokus pada teknologi AI untuk mobil dan robot asisten di rumah.

Tags
Loading...
Loading...