Sabtu, 26 Maret 2016 15:58 WITA

Menyerupai Sedan, Tampilan Baru Mitsubishi Mirage Kejutkan Pecinta Otomotif

Editor: Jumardin Akas
Menyerupai Sedan, Tampilan Baru Mitsubishi Mirage Kejutkan Pecinta Otomotif

RAKYATKU.COM - Mitsubishi Motors North America (MMNA) membuat kejutan di ajang New York Auto Show 2016 dengan meluncurkan Mirage dalam wujud sedan yang diberi nama G4. Selama ini, orang lebih mengenal Mirage sebagai kendaraan hatchback.

"Beberapa tahun lalu, kami masuk ke segmen subcompact dengan Mirage hatchback. Popularitasnya dari tahun ke tahun semakin tumbuh karena mobil ini sangat ekonomis dan harganya kompetitif. Dan Mirage G4 hadir dengan nilai yang sama namun dalam bentuk sedan. Mirage hatchback dan sekarang sedan G4 akan memberikan pukulan telak di segmen subcompact," ujar Don Swearingen, executive vice president MMNA dalam keterangan resminya, Sabtu (27/3/2016).

Mirage G4 mengusung jantung penggerak yang sama dengan varian hatchback model 2017 yakni 1,2 liter, tiga silinder, yang diklaim memiliki tingkat efisiensi yang tinggi dan lebih ramah lingkungan. Komponen dan fitur lainnya juga masih mengadopsi dari versi hatchback.

Namun, mobil ini memiliki wheelbase yang lebih panjang sehingga mampu menghadirkan ruang kabin yang luas serta ada penambahan daya tampung bagasi di belakang.

Loading...

G4 juga sudah terkoneksi dengan smartphone, baik menggunakan Apple CarPlay atau AndroidAuto. Hal ini akan mempermudah pengguna mobil untuk mendapatkan hiburan, informasi jalan, dan lainnya.

Sayangnya, Mitsubishi belum mau menyebutkan berapa harga yang dibanderol untuk G4 ini. All new Mirage G4 sendiri akan dipasarkan mulai musim semi 2016 di AS dan belum terbayang memasuki pasar Indonesia.

Loading...
Loading...