Rabu, 18 Mei 2016 14:37 WITA

All New Honda Civic Mengaspal dari GIIAS Makassar

Penulis: Nurhikmah
Editor: Andi Chaerul Fadli

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Sedan teranyar Honda, All New Honda Civic 1.5 L Turbo diluncurkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, Rabu (18/5/2016).

Sebelumnya, generasi ke 10 Honda Civic ini sudah dikenalkan pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) di Jakarta, April lalu.

Kehadiran mobil yang dibanderol Rp468 juta di Makassar ini untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap mobil sedan yang menggunakan mesin turbo.

Baca juga: Honda Pajang 11 Produk Unggulan di GIIAS, Berikut Tipenya

General Manager PT Prospect Motor Main Dealer Honda Out Side Java, Andy Antonius menjelaskan, produk teranya ini dikembangkan dengan tiga pilar utama yaitu Charismatic, Soulfull, dan Comfortable.

"Untuk konsep Soulfull adalah konsep dasar untuk performa All New Honda Civic yang mengusung dapur pacu baru, platform baru, serta rasa berkendara yang semakin sporty," katanya saat peluncuran sedan mewah itu dilakukan.

Konsep Charismatic mengacu pada rancangan dan pengemasan yang menghasilkan desain eksterior dan interior yang premium. Dengan memaksimalkan konsep Man Maximum Machine Minimum untuk menambah kenyamanan berkendara.

Sedangkan konsep Comfortable mewakili berbagai fitur dan teknologi canggih, serta meningkatkan level keselamatan. 

Loading...

Setiap pengembangan tersebut menegaskan dominasi All New Honda Civic dalam hal desain, kenyamanan, teknologi, performa dan keselamatan.

Baca juga: Honda Optimistis Jual 550 Mobil di GIIAS Makassar

Keunggulan utama mobil ini adalah menggunakan mesin 1.5 L VTEC Turbo dengan teknologi Earth Dreams, hal ini membuat All New Honda Civic Turbo menjadi satu-satunya mobil small sedan yang menggunakan mesin turbo. 

"Mesin ini menghasilkan peningkatan besar pada tenaga dan torsi dengan tenaga maskimal 173 PS pada 5.500 rpm dan torsi maksimal 22,4 kg m pada 1700-5500 rpm, yang terbesar di kelasnya," kata Andy Antonius.

Transmisi CVT dengan Earth Dreams Technology mampu menghasilkan keseimbangan antara mesin yang responsif dari putaran rendah dan bertenaga di putaran tinggi. Sistem ini memberi akselerasi yang responsif, lebih halus dan performa mesin yang maksimal serta konsumsi bahan bakar yang efisien. 

Rasa berkendara sporty didukung dengan fitur paddle shift yang memberikan sensasi racing untuk mengatur perpindahan transmisi 7 kecepatan hanya dengan menggunakan ujung jari. Kelincahan dan stabilitas berkendara dalam berbagai kecepatan dihasilkan lewat penambahan fitur Dual Pinion Electric Steering Power (EPS)

Sementara Efisiensi bahan bakar All New Civic didukung fitur ECON yang secara otomatis mengatur kerja mesin dan fungsi-fungsi Iainnya untuk memaksimalkan efisiensi bahan bakar. 

Loading...
Loading...