Rabu, 05 Juli 2017 08:42 WITA

Honda Jazz Cross Style jadi Pesaing Yaris Heykers

Editor: Adil Patawai Anar
Honda Jazz Cross Style jadi Pesaing Yaris Heykers

RAKYATKU.COM - Honda Jepang merilis Fit Cross Style (Honda Jazz Cross Style), (30/6/2017). Derivasi model dari hatchback kenamaan itu diluncurkan sehari setelah Honda meluncurkan Jazz (Fit) terbaru versi Jepang.

Menariknya, Jazz Cross Style bisa menjadi pesaing Toyota Yaris Heykers, yang di Indonesia cukup menjadi bahan lirikan orang-orang yang suka crossover. Semua itu berkat berbagai tambahan aksesori yang membuat style-nya makin galak.

Lihat saja eksteriornya, Jazz mendapatkan garnish bemper depan dan belakang. Bagian samping ada moulding warna hitam, khususnya pada pintu.

Dilansir kompas.com, di sekitaran fender diberi lapisan hitam, menjadi ciri khas model crossover. Pelek juga makin atraktif dengan Modulo 15 inci. Semua paket aksesori itu (tak termasuk pelek Modulo) bisa dibeli terpisah.

Honda Jazz Cross Style jadi Pesaing Yaris Heykers

Sayang, tidak ada ubahan pada suspensi atau kaki-kaki yang membuat penampilan crossover-nya makin kental. Semua spesifikasi dibiarkan standar, termasuk pilihan mesin 1.300 cc, 1.500 cc, atau hibrida.

Honda belum mengumumkan, paket Cross Style bakal dijual untuk pasar di luar Jepang atau tidak. Tapi yang jelas, bentukannya bisa jadi inspirasi modifikasi jika memang diminati.