Minggu, 09 Juli 2017 15:01 WITA

Ajang Perpisahan, Pengelola Cekong Hill Gelar Grasstrack

Editor: Almaliki
Ajang Perpisahan, Pengelola Cekong Hill Gelar Grasstrack

RAKYATKU.COM, ENREKANG - Tempat wisata outbond, bukit Cekong atau lebih tren dengan sebutan Cekong Hill akan tutup per Agusutus 2017 mendatang.

Sebab lahan sewaan yang berada di deretan perbukitan di ketinggian 563 Mdpl di Lamba' Doko Kecamatan Anggeraja Kabupaten Enrekang segera berakhir.

Ono, salah satu pengelola Cekong Hill mengatakan, sebagai ajang perpisahan setelah dua tahun berdirinya tempat wisata yang menawarkan wahana-wahana ekstrem itu, mereka menyiapkan lomba grasstrack di Sirkuit BTRT dengan panjang lintasan 709 meter yang akan digelar pada 15-16 Juli 2017 mendatang.

Ajang Perpisahan, Pengelola Cekong Hill Gelar Grasstrack

"Acaranya kami namakan The last Cekong Hill Grasstrack. Kami ingin menjadikan ajang ini perpisahan yang manis dan bisa dikenang, khususnya bagi mereka yang pernah menikmati keindahan alam dan wahana ekstrem di Cekong Hill," urai Ono, Minggu (9/7/2017).

Grass track sendiri adalah sebuah ajang balapan yang menggunakan trek tanah. Pebalap-pebalap grass track pada umumnya bukan berasal dari sekolah racer, melainkan dari pebalap-pebalap liar.

Grass track juga hanya berlaku di Indonesia dan berbeda dari motocross, sebab mesin motocrosss lebih besar dari ajang grass track dan motor yang dipakai adalah motor balap.