12 July 2017 16:37 WITA

Takata Umumkan Recall 2,7 Juta Mobil Karena Cacat Air Bag

Editor: Suriawati
Takata Umumkan Recall 2,7 Juta Mobil Karena Cacat Air Bag
INT

RAKYATKU.COM - Cacat yang ditemukan pada air bag Takata memaksa perusahaan otomotif menarik lebih banyak kendaraannya.

Pada hari Selasa (11/07) perusahaan Jepang tersebut mengumumkan recall pada 2,7 juta kantung udara. Penarikan baru tersebut mempengaruhi kendaraan yang diproduksi oleh Ford, Mazda dan Nissan.

BACA JUGA: Takata Mengaku Bersalah Atas Masalah Airbag, Didenda Rp13,3 Triliun

Nissan mengatakan akan menarik sekitar 627.000 mobil hatchback Versa dan sedan. 515.000 di antaranya dijual di Aerika Serikat.

Ford mengatakan bahwa mereka mengetahui recall Takata yang baru, namun tidak mengungkapkan berapa banyak kendaraannya yang akan terpengaruh. Sementara Mazda belum memberikan komentar mengenai penarikan tersebut.

Dilansir dari CNN, Takata mengatakan bahwa pengujian baru mengungkapkan bahwa bahan kimia drying agent yang digunakan dalam inflator airbag dapat menyebabkan airbag pengemudi pecah.

BACA JUGA: Honda Dilaporkan Akan Tarik 20 Juta Takata Airbag

Masalah pada air bagi Takata yang bisa meledakkan pecahan peluru ke pengemudi dan penumpang, telah mengakibatkan recall terhadap puluhan juta kendaraan dan dikaitkan dengan lebih dari belasan kematian di seluruh dunia.

Awal pekan ini, Honda mengonfirmasi kematian lain yang terkait dengan kantung udara meledak, sehingga jumlah korban tewas di AS terkait dengan inflator Takata menjadi 12 orang.

Tags
mobil