Senin, 17 Juli 2017 15:21 WITA

Motor Milik Marc Marquez Hadir di Trans Mall

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Motor Milik Marc Marquez Hadir di Trans Mall

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Astra Motor Makassar sebagai main dealer jaringan penjualan Honda SulSelBarTra dan Ambon memboyong Motor MotoGP tunggangan Marc Marquez dan Dani Pedrosa, Honda RC213V-S yang diperkirakan harganya mencapai Rp6 miliar. 

Jika ingin memiliki kendaraan tersebut dengan mengurus surat kepemilikannya maka estimasi harganya bisa mencapai Rp9 miliar. Motor 1000cc ini dipajang di hall utama Trans Studio Makassar, Sabtu 15 Juli hingga Minggu 16 Juli 2017.

Selain memamerkan Honda RC213V-S, Astra Motor Makassar juga menyandingkan dengan produk Big Bike keluaran terbarunya Honda CMX500 Rebel dan CB500X yang  laku 2 unit dalam 2 hari pameran itu.

BigBike Manager Astra Motor Makassar, Ndaru Okto mengatakan antusiasme masyarakat sangat tinggi berbeda dengan pameran biasanya. Tunggangan pengantar kemenangan Marc Marquez dalam MotoGP 2016 lalu itu dilansir menjadi magnet kuat menarik perhatian pengunjung mall.

“Makanya kami hadirkan pameran di hall utama karena pasti ramai pengunjung, bahkan antrian sempat memanjang dan tim kami kewalahan untuk menjawab berbagai pertanyaan dari pengunjung, 2 motor pendamping RC213V-S ini juga langsung laku," kata Ndaru Okto.

Versi jalan raya motor MotoGP tim Repsol Honda ini juga dapat ditemui di Honda Big Wing dealer Makassar Jalan Sultan Alaudin. Motor yang diproduksi terbatas di seluruh dunia ini mengusung konsep “Total Control” yang juga menjadi dasar pengembangan motor supersport produksi anak bangsa, All New Honda CBR250RR.

Selain itu, pengaplikasian konsep ‘Total Control’ yang tidak hanya menghadirkan performa melalui akselerasi dan power yang tinggi, namun juga memberikan handling yang sempurna dan  menyenangkan.

Honda RC213V-S merupakan motor versi jalan raya dari Honda RC213V yang menjadi tunggangan pebalap Repsol Honda pada ajang balap motor tertinggi, MotoGP. 

Honda RC213V-S diproduksi secara khusus di pabrik Kumamoto, Jepang. Dirakit secara manual oleh tenaga terampil pilihan Honda sehingga menjadikan produk ini eksklusif. Hanya beberapa perubahan dilakukan untuk menjadikan Honda RC213V-S dapat dikendarai di jalan raya dengan menyesuaikan regulasi yang berlaku.