12 August 2017 09:44 WITA

Pendatang Baru, Xpander Pede Kuasai 20% Pangsa Pasar

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Pendatang Baru, Xpander Pede Kuasai 20% Pangsa Pasar

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Sebagai pendatang baru di pasar otomotif, Mitsubishi Xpander cukup percaya diri terhadap kehadirannya ditengah kondisi ekonomi yang tengah lesu.

Di Makassar sendiri, Xpander menargetkan pangsa pasar 20 persen atau sekitar 90 unit perbulan, dari total penjualan mobil di kelas small MPV yang mencapai 436 unit per bulan. 

Section head of Kalimantan Ibt Section MMKSI, Rully Halsa mengatakan, pada periode peluncuran ini, penjualan Xpander di Makassar dan Sulawesi Selatan, ditargetkan dapat meraih 20 persen dari pangsa pasar kelas small MPV area.

"Dengan capaian sebesar 90 unit per bulan, dan daerah Sulawesi memberikan kontribusi kepada penjualan nasional model Xpander sebesar 12 persen," kata Rully Halsa.

Sementara itu, Chief Marketing PT Bosowa Berlian Motor, Syamsul Arifin selaku main dealer Mitsubishi di Makassar mengaku sangat optimis terhadap target yang diberikan MMKSI, mengingat besarnya animo masyarakat melakukan inden terhadap produk ini.

"Kami yakin dapat menjual 90 sampai 100 unit perbulan. Karena Xpander ini sudah ditunggu-tunggu para pelanggan setia kami. Bahkan indennya pun lebih besar dari inden Pajero pada saat baru diperkenalkan," ungkap Arifin.