Sabtu, 12 Agustus 2017 15:23 WITA

CBR 250 RR Special Edition Sudah Bisa Inden 

Editor: Sulaiman Abdul Karim
CBR 250 RR Special Edition Sudah Bisa Inden 

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pecinta Honda CBR, pasti tak sabar menunggu diluncurkannya Honda CBR 250 RR Special Edition. Nah, PT Astra Honda Motor (AHM) sudah membuka pintu untuk memesannya, alias inden.  

New Honda CBR250RR Special Edition hadir dengan tema ikonik Kabuki melalui tampilan spesial. Yakni shock absorber berwarna hitam, frame berwarna merah dan rim wheel asimetri. Yakni rim wheel depan berwarna hitam dan rim wheel belakang berwarna putih dan rear seat cowl putih.

Marketing Manager Astra Motor Makassar, Henry Setiawan, mengatakan pecinta Baby RR di Makassar akan sangat senang dengan kehadiran model baru CBR250RR Special Edition The Art of Kabuki ini. 

"Sejak kehadirannya Desember 2016 lalu, CBR250RR memang sudah menjadi salah satu primadona di wilayah kami Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara dan Ambon. Pasar motor supersport 250cc di Sulawesi pun semakin hangat. Kami optimis kehadiran desain baru yang khas dengan karakter penyematan kecepatan dan keren akan semakin memanaskan pasar motor sport di Makassar," ujar Henry, Sabtu (12/8/2017).

Lebih lanjut, Henry menambahkan, motor desain baru ini diharapkan sudah hadir di awal bulan depan. Seperti dilansir oleh AHM bahwa desain ini hanya diproduksi 100 Unit saja di Indonesia. Namun, Astra Motor memastikan akan membuka keran inden bagi pelanggannya yang ingin memiliki model ini. 

Untuk harganya sendiri tidak ada kenaikan yang signifikan jika dibandingkan model CBR250RR sebelumnya. Yakni harga OTR Makassar akan dibandrol sebesar Rp71.680.000. 

“Di Indonesia model ini hanya diproduksi sebanyak 100 unit saja. Makanya kami sudah buka inden dari sekarang karena akan menjadi barang rebutan, apalagi harganya tidak beda jauh dengan tipe standartnya,” tutup Henry.

Tentang CBR250RR Special Edition The Art of Kabuki

Edisi spesial dengan tema The Art of Kabuki ini menggambarkan budaya tradisional ‘Kabukimono’ yang berasal dari era Sengoku sekitar akhir abad 15-16 Masehi. Era tersebut dikenal dengan Samurai yang menjadi  ikon pemberani dan tangguh saat mengabdikan dirinya untuk masyarakat.

Budaya yang diusungnya pun memiliki keunikan dan menjadi tren saat ini. Filosofi budaya Kabukimono sejalan dengan Honda CBR250RR saat ini yang tengah menjadi model paling diminati di segmennya dan juga berhasil mengukir sejarah baru motor sport di Indonesia.

CBR 250 RR Special Edition Sudah Bisa Inden Honda CBR250RR menghasilkan tenaga maksimal 28.5kW (38.7PS) / 12.500rpm dan torsi maksimum hingga 23.3Nm (2.4kgf.m) / 11.000rpm berkat penyematan mesin generasi terbaru 250cc liquid-cooled 4-stroke DOHC 8-valve, paralel twin cylinder.

Honda CBR250RR menjadi model paling ringan di kelasnya dengan bobot 165kg untuk tipe standar (STD) dan 168kg untuk tipe ABS berkat penyematan rangka teralis terbaru dan mesin compact.

Didukung dengan bobot ringan dan bertenaga, akselerasi Honda CBR250RR sangat luar biasa. Motor ini hanya butuh waktu 8,65 detik untuk mencapai jarak 200m dan mampu mencapai kecepatan puncak hingga 170kpj (kilometer per jam).

Keseluruhan konsep “Total Control” sebagai filosofi dasar dari pengembangan motor supersport Honda tidak hanya menghadirkan akselerasi tinggi namun juga memberikan pengendara performa yang menyenangkan.