16 August 2017 13:39 WITA

Kalla Toyota Masih Pimpin Pasar Mobil di Sulsel

Editor: Andi Chaerul Fadli
Kalla Toyota Masih Pimpin Pasar Mobil di Sulsel

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Kalla Toyota masih memimpin pasar mobil di Sulsel dengan pangsa pasar 40.56 persen selama Juli 2017. Selama periode itu, bulan juli sendiri, Toyota iuga berhasil mencatatkan penjualan lebih dari 1.900 unit.

“Pencapaian ini membuktikan bahwa KaIIa Toyota memulai semester kedua dengan peningkatan layanan. Sehingga mendapatkan apresiasi dari pelanggan. Tentunya dengan capaian ini, Kami memiliki optimisme yang tinggi akan pasar otomotif hingga akhir tahun nanti,” ujar CEO KaIIa Toyota, Hariyadi Kaimuddin, Rabu (16/8/2017).

Dari seluruh jualan Kalla Toyota, Multi Purpose Vehicle (MPV) masih menjadi amunisi andalan di bulan lalu. Toyota Calya dari segmen ini memberikan kontribusi terbesar sebanyak 30,3 persen penjualan, disusul Avanza 25,7 persen dan Innova 7,2 persen. 

Sedangkan untuk segmen Compact Ently, New Agya berkontribusi sebesar 11,9 persen.

Calya memang merupakan leader di MPV Entry dengan market share 72,2 persen. Sementara itu, Grand New Avanza masih memimpin segmen MPV Low dengan share sebesar 49,9 persen.

"Selain otu All New Innova juga masih memimpin signifikan dengan catatan share mencapai 98,5 persen di segmen MPV Medium. Untuk segmen SUV High, All New Fortuner terus memimpin dengan menguasai pasar sebesar 55,7 persen," jelasnya.