09 September 2017 14:36 WITA

Blue Bird Taksi Luncurkan Aplikasi My Blue Bird

Editor: Fathul Khair Akmal
Blue Bird Taksi Luncurkan Aplikasi My Blue Bird
Peluncuran aplikasi My Blue Bird

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Blue Bird terus berinovasi dengan memberikan kemudahan dan kenyamanan kepada pelanggan dengan diluncurkannya  Aplikasi My Blue Bird kepada pelanggan di Kota Makassar. 

Sebelumnya, aplikasi pemesanan taksi My Blue Bird ini sudah lebih dulu hadir di Kota Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, Bali, Lombok, dan Manado.

Sesuai Motto Layanan Blue Bird, yaitu ANDAL (Aman, Nyaman, Mudah, dan Personalise), Blue Bird selalu menciptakan berbagai inovasi dalam layanannya. ‘My Blue Bird’ merupakan penyempurnaan dari Blue Bird Taxi Mobile Reservation, yang sudah dioperasikan sejak 2011, yang menjadikan Blue Bird sebagai perusahaan transportasi pertama di Indonesia, bahkan dunia yang memiliki layanan reservasi taksi melalui aplikasi mobile.

Melalui aplikasi ‘My Blue Bird’, pelanggan akan semakin mudah mendapatkan layanan Taksi Blue Bird dan mengetahui keberadan taksi yang dipesan, nomor taksi, dan identitas pengemudinya. 

"Dengan aplikasi ini, pelanggan dapat semakin mudah mendapatkan layanan kami yang telah terbukti memiliki standar keamanan dan kenyamanan yang tinggi. Selain itu, kita juga dapat mengetahui titik keberadaan taksi yang menjemput melalui peta digital, sehingga bisa memperkirakan waktu kapan taksi akan datang. Informasi ini begitu penting, karena pelanggan dapat melakukan perencanaan perjalanan dengan aman dan akurat. Apalagi, melalui aplikasi ini, pelanggan dapat melihat estimasi biaya perjalanannya,” jelas Direktur PT Blue Bird Tbk, Sigit Priawan Djokosoetono.

Dalam waktu dekat, tambah Sigit, My Blue Bird  akan dilengkapi fitur Easy Ride yang memungkinkan pelanggan untuk membayar taksi melalui aplikasi tanpa harus order. 

Fitur pembayaran non-tunai ini merupakan jawaban dari berbagai masukan pelanggan terutama untuk pelanggan korporat sebagai solusi dalam memberikan benefi ttransportasi bagi karyawannya karena lebih mudah dalam mengelola kebutuhan transportasinya. 

"Khusus untuk pelanggan eVoucher dapat memiliki akses dashboard untuk memantau alokasi e Voucher  dan mengatur penggunaannya. Keistimewaan lainnya, aplikasi ini dilengkapi dengan fitur ‘call driver," tambah Sigit.

Pelanggan bisa langsung menghubungi pengemudi tanpa harus menghubungi call center untuk mengetahui keberadaan armada. 

“Walaupun demikian, nomor handphone pelanggan tidak muncul di perangkat Mobile Data Terminal (MDT) yang ada di mobil. Artinya, nomor tamu tidak diketahui oleh pengemudi, untuk menjaga privasi tamu,” tutur Sigit PD.