Minggu, 10 September 2017 09:38 WITA

Suzuki Ertiga Anyar Dipastikan Meluncur Awal Pertengahan 2018

Editor: Adil Patawai Anar
Suzuki Ertiga Anyar Dipastikan Meluncur Awal Pertengahan 2018

RAKYATKU.COM - Pada awal tahun 2017 ini, raksasa otomotif dari Jepang, Suzuki, membuka selubung dari Suzuki Swift generasi yang terbaru.

Dilansir otosia.com, dari Suzuki Swift generasi anyar tersebut, muncul pertanyaan mengenai model MPV Ertiga, yang mana memang selama ini menggunakan basis milik hatchback andalan Suzuki tersebut.

Disinyalir, platform HEARTECT yang saat ini digunakan oleh Swift terbaru bakal akan kembali diperpanjang dan digunakan oleh Ertiga.

Penggunaan platform HEARTECT ini diperkirakan sanggup membuat Ertiga terbaru setidaknya lebih enteng, sehingga penggunaan bahan bakar juga lebih hemat.

Seperti halnya Ertiga yang saat ini masih beredar, MPV andalan Suzuki ini bakal menyerap banyak unsur desain milik Swift, sehingga penampilannya bakal sangat sporti.

Sementara itu, beredar bahwa Suzuki Ertiga generasi berikutnya pasti masuk meja produksi, dan akan ada varian mesin bensin K14B yang saat ini dipakai maupun diesel anyar berkapasitas 1.5 liter yang sudah menunggu.

Suzuki Swift belum dapat dipastikan bakal ke Indonesia pada 2018 mendatang, sedangkan pihak Suzuki Indonesia telah memastikan bahwa Ertiga terbaru bakal hadir di paruh pertama tahun depan.