13 September 2017 05:00 WITA

Yamaha Tambah Produksi NMAX

Editor: Fathul Khair Akmal
Yamaha Tambah Produksi NMAX

RAKYATKU.COM - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menambah kapasitas produksi skutik terlarisnya di Tanah Air. Apalagi kalau bukan Yamaha NMAX.

Dikutip dari otomotifnet.com, aktifitas ini terlihat dari data distribusi Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) bulan Agustus. Tiba-tiba distribusi NMAX melonjak tajam jadi 31.295 unit.

Padahal bulan-bulan sebelumnya, paling tinggi hanya 24.233 unit di bulan Juli. "Iya betul, sekarang Yamaha NMAX di produksi di dua pabrik," jelas M.Abidin, GM After Sales & Public Relation PT YIMM.

Lalu sudah enggak inden lagi dong? "Enggak juga, tetap saja kurang," katanya.

Saat ini, inden Yamaha NMAX di dealer bisa lebih dari satu bulan. Ya, mudah-mudahan bisa lebih cepat sampai ke tangan konsumen.

Penjualan Yamaha NMAX di Indonesia sepanjang 2017 mencapai 160.128 unit. Sedang eksportnya ke banyak negara di dunia mencapai 55.989 unit.

Yamaha NMAX dipasarkan dalam dua varian, dengan dan tanpa antilock brake system (ABS). Versi ABS dijual Rp 29,6 juta sedang yang non ABS harganya Rp 25,7 juta semuanya on the road Jakarta.

Mesinnya 155cc berteknologi Blue Core dan VVA (Variable Valve Actuation). Lampu depan sudah LED, dibekali spidometer digital, ban tubeless berdiameter 13 inci, juga double disc brake.