Kamis, 14 September 2017 18:12 WITA

Honda Africa Twin, Cocok untuk Menjelajah Nusantara

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Honda Africa Twin, Cocok untuk Menjelajah Nusantara

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Salah satu unit paling mencolok dengan bodi yang gahar dan bongsor di outlet BigWings Honda Makassar adalah CRF1000L Africa Twin. 

Sebagai model CRF terbaru, yang telah terbukti ketangguhannya untuk medan off-road dan performa adventure turing,  model ini nyaman dikendarai saat di jalan tanah, turing jarak jauh, berkendara di jalan berliku dan lincah dikendarai di jalan perkotaan.

Corporate Communication Analyst Astra Motor Makassar, Aditya Anggara Ramadhany mengatakan, Africa Twin sebagai model motor adventure yang melegenda, dihidupkan kembali dengan diluncurkannya CRF1000L Africa Twin pada 2016. 

"AHM menghadirkan 2 tipe yakni ABS dan DCT. Keduanya dilengkapi dengan switchable rear ABS dan pilihan mode Honda Selectable Torque Control (HSTC). Khusus untuk tipe DCT dilengkapi fitur unik Honda Dual Clutch Transmission (fitur baru untuk fungsi off road," kata Aditya Anggara.

Honda Africa Twin, Cocok untuk Menjelajah Nusantara

Di Makassar, model ini hadir dengan 2 pilihan warna yakni Victory Red dan Tricolor. Untuk tipe manual ABS dipasarkan dengan harga OTR (On The Road) DKI Jakarta Rp466.000.000 dan tipe  DCT ABS dipasarkan dengan harga Rp499.000.000.

CRF1000L Africa Twin menjadi satu model yang secara konsisten tampil mengagumkan sesuai fungsi, pengendalian di jalan dan tanah seperti model XRV750 Africa Twin. 

Pendekatan “True adventure” dimulai dari mesin yang menghadirkan performa saat off-road sebaik saat turing.  CRF1000L Africa Twin disematkan mesin 998cc parallel-twin diambil dari pengalaman mesin balap off-road  Honda dengan CRF250R / 450R, dan penggunaan 4 katup Unicam head yang sama untuk menghadirkan dimensi keseluruhan yang compact.

Torsi dan tenaga yang kuat disemua putaran mesin, memberikan karakter tenaga yang berbeda, mengantarkan traksi ban belakang yang sangat mengagumkan.  Biaxial primary balance shafts menghilangkan getaran.