Senin, 25 September 2017 15:05 WITA

Unit Xpander Sudah Siap di Dealer Makassar

Editor: Fathul Khair Akmal
Unit Xpander Sudah Siap di Dealer Makassar

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Bosowa Berlian Motor (BBM) selaku dealer resmi Mitsubishi di Makassar telah menyiapkan stock Mitsubishi Xpander kepada calon pengguna. Unit ini telah tersedia di pelataran Showroomnya Jl Urip Sumoharjo, Senin (25/09/2017).

Head Marketing BBM, Ahmad Bahar menjelaskan bahwa saat ini pihak dealer telah kedatangan stock unit. Namun, jumlah unit masih sangat terbatas. 

"Saat ini Kami sedang mendata daftar indent yang mendapatkan unit di awal. Ini penting mengingat daftar inden sangat banyak," jelasnya.

Salah satu calon pengguna Xpander Makassar, Muh Nasir,  telah datang untuk melihat unit yang disiapkan. Saat ditanyai mengenai Xpander, Nasir mengungkapkan kegembiraannya telah dihubungi pihak Bosowa Berlian.

" Saya bersama keluarga telah lama menanti kendaraan ini. Smoga unit bisa disiapkan secepat mungkin oleh Bosowa," katanya.

Sebelum penyerahan kendaraan, tenaga Service Bosowa Berlian melaksanakan proses Penyerahan Kendaraan Terpadu (PKT).Salah satu layanan PKT yang wajib dilakukan adalah pelaksanaan Pre-Delivery Inspection (PDI).

"PDI merupakan salah satu bagian dari proses pelayanan penjualan dimana kendaraan diperiksa secara keseluruhan sebelum diserahkan kepada Konsumen. Pemeriksaan yang dilakukan terdiri dari 39 item pemeriksaan yang mencakup bagian luar dan bagian dalam, bagian bawah kendraan, tes jalan dan ketersediaan tools dan dokumen perlengkapan lainnya," kata Abe.

Setiap kendaraan yang akan dikeluarkan oleh Bosowa Berlian wajib untuk melalui berbagai pengecekan dan pengujian Pre-Delivery Inspection (PDI).

Bila ditemukan kegagalan fungsi pada bagian kendaraan maka pengiriman/penyerahan kendaraan akan ditangguhkan. PDI menjamin kualitas kendaraan yang akan digunakan oleh pengguna kendaraan Mitsubishi.

Proses PDI hanya dilakukan di dealer resmi Mitsubishi. Pemeriksaan kendaraan dilakukan oleh mekanik terlatih dan bersertifikasi dengan dukungan peralatan mekanik yang memadai yang hanya tersedia pada bengkel resmi.
"Sehingga, bila ditemukan kendaraan yang tidak dalam kondisi maksimal dapat segera dilakukan perbaikan atau pengantian sparepart," katanya.