27 September 2017 15:06 WITA

Singapura Bakal Luncurkan Electric Car-sharing Akhir Tahun ini

Editor: Suriawati
Singapura Bakal Luncurkan Electric Car-sharing Akhir Tahun ini
INT

RAKYATKU.COM - Program electric car-sharing pertama di Singapura akan diluncurkan pada bulan Desember, dengan 30 stasiun pengisian dan 80 mobil listrik yang akan diluncurkan secara progresif.

BlueSG, anak perusahaan Bollore Group dari Perancis, menandatangani sebuah perjanjian dengan Land Transport Authority (LTA) dan Dewan Pengembangan Ekonomi Singapura pada bulan Juni tahun lalu untuk mengembangkan program electric car-sharing, dengan perjanjian 1.000 mobil listrik dikerahkan secara bertahap.

BACA JUGA: Indonesia Harus Siap dengan Mobil Listrik

Dilansir dari CNA, BlueSG mengatakan, rencananya mereka akan membuka total 500 stasiun pengisian yang dilengkapi dengan 2.000 titik pengisian, dimana 400 akan dibuka untuk penggunaan umum.

Kepala petugas teknologi LTA, Lam Wee Shann mengatakan bahwa layanan ini akan memberi masyarakat pilihan transportasi yang lain dan mengurangi ketergantungan pada kendaraan pribadi.

30 stasiun pengisian pertama, dengan total 120 titik pengisian, akan ditempatkan di tempat parkir. Ini termasuk 18 stasiun di perumahan rakyat seperti Bishan dan Punggol, 10 stasiun di pusat kota dan pinggiran kota, dan dua di kawasan industri dan komersial di satu utara dan Science Park.