02 October 2017 13:17 WITA

Ini Alasan Kalla Buka Dealer Resmi Toyota di Gowa

Editor: Andi Chaerul Fadli
Ini Alasan Kalla Buka Dealer Resmi Toyota di Gowa

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Kalla Toyota akhirnya hadir di gowa melalui outlet dealer resminya mulai Senin (2/10/2017). Outlet ini dibangun diatas tanah seluas 16.341 meter persegi dan bangunan 5.891 meter persegi. 

CEO Kalla Toyota Hariyadi Kaimuddin  mengatakan, Gowa merupakan pasar yang cukup besar bagi Kalla Toyota. Pasalnya dari seluruh penjualan Toyota di Sulsel, Gowa adalah pasar terbesar kedua setelah Makassar dengan market share hingga 10 persen.

"Jadi pasar utama kita di Sulsel itu yang kedua Gowa. Yang pertama  Makassar 50 persen. Gowa 10 persen," katanya.

Selanjutnya kata Hariyadi, di bawah pimpinan Bupati Gowa yang berjiwa muda, tentu ke depan akan banyak inovasi dari pemerintahan Gowa sehingga sangat tepat apabila Kalla Toyota membuka dealer resminya di Gowa.

Sementara itu,  VPD PT Toyota Astra Motor Hendri Tanoto mengatakan, kendati belum ada dealer resmi Toyota di Gowa sebelum ini, namun telah terjual  6000 unit mobil Toyota. Dia juga menilai pertumbuhan ekonomi Gowa yang tumbuh di atas 7 persen pads 2016 lalu diharapkan akan tumbuh membaik pada tahun ini sehingga penjualan Toyota juga ikut tumbuh bersama ekonomi daerah yang terus membaik.