06 October 2017 10:41 WITA

Resmi Dirilis, Nissan Leaf Nismo Siap Mengaspal

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Resmi Dirilis, Nissan Leaf Nismo Siap Mengaspal

RAKYATKU.COM - Berapa waktu yang lalu, Nissan LEAF yang terbaru meluncur dengan menggabungkan jarak tempuh yang lebih jauh dengan desain baru yang dinamis, serta sarat teknologi terkini.

New Nissan LEAF memiliki jarak tempuh lebih baik dan berpadu dengan evolusi teknologi swakemudi, seperti ProPILOT Park, serta pengoperasian e-Pedal yang mudah.

Hanya saja, mobil listrik masih dianggap tidak memiliki tenaga, dan pengendalian yang kurang mantap, mengingat bobot baterai yang lumayan berat

Bersama Nismo, Nissan siapkan Leaf yang lebih sporty, sekaligus ramah lingkungan. Nissan Leaf Nismo ini akan hadir dengan konsep mobil perkotaan yang ramah lingkungan tapi dalam balutan nuansa sporty.

Hal itu terbukti berkat paket aerodinamika yang dibawa oleh bumper, sideskirt, serta diffuser belakang yang lebih dinamis, serta aksen merah di berbagai bagian.

Akan tetapi jangan dianggap remeh soal ketangguhannya. Sebab meski menekankan faktor efisiensi di perkotaan, mobil ini juga akan tangguh saat dipergunakan pada jalan bebas hambatan karena berkat dukungan Nismo pada sektor performa.

Dilansir Otosia, pihak Nismo memberi Leaf suspensi sport dan sekaligus ban performa tinggi, mengimbangi sistem komputer yang dikilik agar dapat memberikan akselerasi instan di segala kecepatan.

Wujud Nissan Leaf Nismo dapat diseksikan langsung oleh publik untuk pertama kalinya pada Tokyo Motor Show 2017, yang dibuka pada tanggal 25 Oktober mendatang.