06 October 2017 18:32 WITA

Toyota Siapkan Yaris GR Bergaya Sporti

Editor: Adil Patawai Anar
Toyota Siapkan Yaris GR Bergaya Sporti

RAKYATKU.COM - Pada beberapa waktu yang lalu, Toyota sudah menyatakan niatnya untuk menggunakan nama tim balapnya, Gazoo Racing, untuk menjadi merek kendaraan sporti milik raksasa asal Jepang tersebut.

Toyota Jepang bersama Gazoo Racing Meister of Nurburgring (GRMN), divisi motorsport Toyota, baru saja merampungkan proyek terbaru tersebut. Benar saja, Toyota Yaris GR akan hadir pertama kali pada publik berbarengan dengan ajang Tokyo Motor Show 2017 yang diadakan tanggal 25 Oktober mendatang.

Dengan varian terbarunya ini, Toyota siap menghadirkan hot-hatchback Yaris yang dikembangkan oleh Toyota Gazoo Racing, untuk melawan Ford Fiesta ST dan Hyundai i30 N.
Nama GR sendiri memiliki makna "Gazoo Racing Masters of Nurburgring", yang berarti mobil racikan Gazoo Racing ini telah dikembangkan di sirkuit Nurburgring.

Dilansir otosia.com, Toyota Yaris GR dengan menggunakan mesin supercharged 1.8 liter dan bodi yang agresif untuk menjadi benang merah dengan varian Yaris WRC.

Selain itu, Toyota secara gamblang telah memberikan informasi bahwa Toyota Yaris kencang ini memiliki keluaran tenaga yang mencapai angka 205 hp untuk menggerakkan roda depannya melalui transmisi manual 6 kecepatan atau otomatis.

Untuk menjamin Yaris GR mantap melahap tikungan, paket suspensi lansiran Sachs disetel sehingga pengendaliannya mirip mobil balap dalam menggerakkan ban Brigestone Potenza RE050A yang membungkus pelek aluminium berukuran 17 inci.

Bodinya tidak kalah sporti dengan penampilan hatchback 5 pintu dihiasi dengan bumper depan-belakang, lengkap beserta spoiler dan diffuser yang baru. Bagian interior juga tidak luput dari perombakan, dengan mengaplikasikan bucket seat Recaro, roda kemudi dari Toyota GT86, dan pedal aluminium.