Sabtu, 07 Oktober 2017 20:15 WITA

Festival Automotif Sidrap: 27-29 Oktober 2017

Editor: Sulaiman Abdul Karim
Festival Automotif Sidrap: 27-29 Oktober 2017

RAKYATKU.COM, SIDRAP - Festival Automotif Sidrap 2017 yang digagas Bupati Sidrap, Rusdi Masse (RMS) akan digelar selama tiga hari. Yakni 27 sampai 29 Oktober mendatang di RMS Land Rappang dan Sirkuit Puncak Mario. 

Event yang juga diprakarsai sejumlah komunitas pecinta otomotif di daerah ini, akan menggelar beberapa agenda. Yakni Kejurnas Sidrap Rally of Celebes, Sidrap Sodeng Autocontest dan Pameran Mobil.

"Selain itu dalam festival ini juga ada even Sidrap Honda Fun Touring, Sidrap Latber Adventure, Sidrap Roadrace & Grasstrack," ujar Koordinator Panitia Festival Automotif Sidrap 2017, Ridwan Azis, Sabtu (7/10/2017).

Disebutkan Dawang, sapaan akrab Ridwan Azis, panitia penyelenggara menyiapkan total hadiah uang tunai untuk kegiatan ini sebesar Rp200 juta dan doorprize tiga unit sepeda motor serta paket umrah gratis bagi para pemenang. 

"Kami masih melakukan pembenahan lokasi untuk arena rally dan grasstrack di perkebunan kelapa milik PT Mercu Buana, Puncak Mario, Sidrap," papar Dawang kepada Rakyatku.com sesaat lalu. 

Sementara, imbuh dia, untuk pelaksanaan even otomotif lainnya akan dilaksanakan di dua tempat berbeda. Di RMS Land Rappang  dan RMS Sidrap Night Race di Puncak, Mario, Rappang. 

Komunitas RMS Community, Safari Community, Sidrap Racing Management, Berdhi Auto Sport, Sodeng Auto Racing dan MB Management kana ikut memeriahkan.