29 May 2016 16:33 WITA

Uji Kreatifitas Pelajar, Blue Core Yamaha Motor Show Gelar Kompetisi Modifikasi

Editor: Jumardin Akas
Uji Kreatifitas Pelajar, Blue Core Yamaha Motor Show Gelar Kompetisi Modifikasi

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Tidak hanya menyediakan layanan servis gratis, PT Suracojaya Abadimotor, main dealer Yamaha wilayah Suselbar juga menggelar kompetisi modifikasi motor pada acara yang bertajuk Blue Core Yamaha Motor Show, Minggu (29/5/2016).

Divisi Promosi PT SJAM Yamaha Sulselbar, Astam mengatakan, kompetisi modifikasi yang diadakan di Anjungan Pantai Losari (Bugis-Makassar) ini berbeda dengan modifikasi yang ada pada lomba-lomba biasanya.

"Modifikasi yang dilombakan bukan modifikasi seperti yang biasa kita lihat, tapi lebih ke pengembangan inovasi. Bagaimana siswa tersebut mampu mengubah kendaraan roda dua sehingga memiliki nilai fungsi lebih, baik dalam dalam bidang pertanian, perkebunan, maupun bidang lainnya. Misalnya, mesin penggiling beras bertenaga kendaraan motor," papar Astam pada Rakyatku.com disela-sela kegiatan.

Astam menambahkan, kreatifitas siswa yang mengikuti lomba tidak dibatasi. Jadi, mau dibuat dalam bentuk apapun terserah dari mereka, yang pasti karya terdsebut memiliki fungsi yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat.

"Seperti tahun lalu, kompetisi ini dimenangkan siswa yang mengubah motor berbahan bakar bensin menjadi bahan bakar alternatif yang terbuat dari tumbuh-tumbuhan," katanya.

Kompetisi yang bertema SMK Kreatif ini diikuti 8 sekolah dari hasil seleksi ketat yang dilakukan se-Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat.

"Selain lomba modifikasi motor, SJAM juga menggelar lomba dance dan band khusus SMA/sederajat, sedangkan untuk TK dan SD ada lomba mewarnai," pungkasnya.