Selasa, 17 Oktober 2017 06:31 WITA

Wuling Lebih Laku Ketimbang Mitsubishi Xpander

Editor: Adil Patawai Anar
Wuling Lebih Laku Ketimbang Mitsubishi Xpander

RAKYATKU.COM - Mobil keluarga segmen bawah masih menjadi favorit masyarakat Indonesia. Alasannya, produk-produk yang ditawarkan di kelas ini sanggup menjawab semua kebutuhan masyarakat di Tanah Air, mulai dari kabin luas, bahan bakar irit serta durabilitas tinggi.

Saat ini, pasar mobil keluarga segmen bawah atau low multi purpose vehicle (LMPV) di Indonesia kian sesak. Ini terjadi karena adanya dua produk baru, yakni Mitsubishi Xpander dan Wuling Confero S.

Dilansir viva, Kedua pendatang baru di segmen LMPV tersebut, berdasarkan data yang dirilis Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), langsung mencatat penjualan wholesales (dari pabrik ke diler) lebih dari 1.000 unit selama September 2017.

Mobil China produksi lokal, Wuling Confero S, langsung tancap gas dengan angka penjualan 1.391 unit. Sementara, Mitsubishi Xpander berada di bawahnya dengan catatan angka 1.096 unit.

Meski ditantang dua model baru, pesona Toyota Avanza tampaknya masih tetap melekat di keluarga Indonesia. Tak heran jika penjualan mobil 'sejuta umat' tersebut masih berada di rangking pertama, dengan angka penjualan 8.083 unit selama September 2017.

Mobil-mobil LMPV lainnya, seperti Honda Mobilio terjual sebanyak 2.031 unit, kalah dari Daihatsu Xenia yang berada di posisi dua dengan angka penjualan 3.115 unit. Sementara itu, jagoan mobil keluarga dari merek Suzuki, yakni Ertiga, laku sebanyak 2.713 unit. (one)