Selasa, 17 Oktober 2017 18:53 WITA

Kontestan Makassar Juarai Honda Modification Contest Nasional

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Kontestan Makassar Juarai Honda Modification Contest Nasional

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - PT Astra Honda Motor (AHM) dan jaringan main dealernya di Indonesia menggelar puncak acara kompetisi modifikasi terakbar di Indonesia melalui event Honda Modification Contest (HMC) 2017.

Pada gelaran final battle ini, sebanyak 84 kontestan dari setiap seri regional saling unjuk gigi memamerkan hasil karya modifikasi terbaiknya pada ajang yang diselenggarakan di Lanud Gading, Yogyakarta sejak tangga 13 hingga 10 Oktober 2017. Sebelumnya, kompetisi ini telah diikuti oleh 232 modifikator dan 1.715 komunitas di seluruh Tanah Air.

Wakil kebanggaan kontestan dari Makassar juga berangkat untuk bertanding. Sebanyak 5 kontestan berangkat mewakili masing-masing kelas yang di juarainya pada Honda Modification Contest Regional Sulawesi, yaitu Matic & Cub Stock, Matic & Cub Advance, Sport Stock, Sport Advance, All Stock & Advance < 2006 dan Free For All (FFA)

Pada ajang final battle HMC 2017, sebanyak 84 modifikator terbaik yang menjadi pemenang 14 kota penyelenggaraan HMC bersaing untuk merebutkan 3 gelaran juara nasional di 3 kategori yang diperlombakan, yakni All Stock Advance > 2006, Free For All dan All Stock Advance < 2006. 

Penjurian dilakukan dengan memperhatikan beberapa aspek penilaian seperti ide dan konsep yang diusung, fungsi, estetika, finishing dan detail dari unit motor modifikasi.

Marketing Manager Astra Motor Makassar, Henry Setiawan mengatakan, antusiasme para modifikator dari Makassar memang patut diacungi jempol karena selain kreatif, juga memiliki kualitas modifikasi motor yang sangat apik. 

"Kami sangat bangga atas prestasi yang bisa dibawa pulang ke pulau Celebes, dari awal kami yakin pasti akan raih juara karena modifikator asal Sulawesi memang sudah terkenal secara nasional, memiliki kualitas dan juga kreatif dalam memodifikasi motor," kata Henry, Selasa (17/10/2017).

Berikut daftar kontestan asal bumi Celebes berhasil meraih 3 prestasi:

- Juara 1 Nasional untuk Sport Stock/Bolt On dengan motor Honda CBR250RR

Kontestan Makassar Juarai Honda Modification Contest Nasional

- Juara 2 Nasional untuk All Stock & Advance < 2006 dengan motor Honda Astrea C

Kontestan Makassar Juarai Honda Modification Contest Nasional

- Juara 2 Nasional untuk Matic & Cub Stock/Bolt On dengan motor Honda Scoopy

Kontestan Makassar Juarai Honda Modification Contest Nasional