Jumat, 20 Oktober 2017 10:57 WITA

9 Bulan, Toyota Hilux Kuasai Pasar Kalla Toyota

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
9 Bulan, Toyota Hilux Kuasai Pasar Kalla Toyota

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Toyota meningkatkan kinerja di segmen pick up 4x4 melalui peluncuran New Hilux. Melalui penyegaran pada engine, diharapkan New Hilux dapat semakin diterima dengan baik oleh pelanggan.

Sepanjang 2017 (Januari-September), Toyota Hilux segmen 4x4 menguasai pasar hingga 60.41 persen, Sedangkan di segmen 4x2, Hilux memimpin pasar 43.83 persen. Sehingga, total Hilux masih menjadi Nomor 1 selama 2017 dengan capaian market share 49.48 persen di wilayah Kalla Toyota.  

“Kami berkomitmen memudahkan pelanggan untuk merasakan performa terbaik di setiap produk Toyota, termasuk dalam memiliki Toyota Hilux terbaru yang sebelumnya telah launching sejak September lalu. Kini pelanggan bisa memiliki New Hilux,” kata CEO Kalla Toyota, Hariyadi Kaimuddin.

Toyota Hilux merupakan model global Toyota yang sudah dipercaya untuk digunakan oleh pelanggan dari berbagai negara di lima benua, dari Amerika, Eropa, Afrika hingga Asia-Australia. 

Dalam sejarahnya, lanjut Hariyadi, DNA mobil ini dikembangkan dari Toyopet RK23 Truck yang diluncurkan pada tahun 1956 untuk memenuhi kebutuhan konsumen kendaraan komersial. Tahun 1959, Toyopet RK23 dikembangkan menjadi Toyopet Stout yang menjadi cikal bakal dalam pengembangan Hilux, terutama dalam bidang durabilitas.

Generasi pertama Hilux diluncurkan pada bulan Maret 1968 dan mendapat sambutan yang baik dari konsumen. Sampai saat ini, Hilux sudah memasuki generasi ke delapan dan pengembangannya berada di bawah IMV (Innovative International Purpose Vehicle), yaitu proyek yang dikembangkan Toyota untuk menghadirkan kendaraan pick-up dan multiguna untuk memenuhi permintaan pelanggan di lebih dari 140 negara.