Kamis, 09 November 2017 10:13 WITA

Vespa Bakal Rilis Skuter All-electric Pertamanya Tahun Depan

Editor: Suriawati
Vespa Bakal Rilis Skuter All-electric Pertamanya Tahun Depan
Foto: Piaggio Group

RAKYATKU.COM - Piaggio Group, perusahaan induk di balik merek motor skuter ikonik, baru saja mengumumkan bahwa Vespa akan memproduksi model all-electric pertamanya pada tahun 2018. Pengumuman penting ini disampaikan di Milan Motorcycle Show.

Kendaraan ini akan dinamai Electtrica, dan terlihat tidak jauh berbeda dengan persembahan lain Vespa, dengan profil desain yang sama dengan Primavera.

Perbedaannya terletak pada Unit Daya" yang mampu menghasilkan 4 kW pada daya puncak. Perusahaan mengklaim bahwa ini akan menawarkan kinerja terbaik dari skuter 50cc tradisional, terutama bila menyangkut akselerasi. 

Piaggio mengatakan model standar Electtrica akan memiliki jangkauan hingga 62 mil per charge, sementara varian X yang akan menampilkan generator tambahan di samping motor, dua kali lipat jangkauannya, dengan kecepatan 124 mil per charge.Vespa Bakal Rilis Skuter All-electric Pertamanya Tahun Depan

Berbeda dengan mobil elektrik, Electtrica tidak akan memerlukan infrastruktur pengisian khusus apapun, berkat Unit Dayanya.

Produksi akan dimulai tahun depan dan akan didistribusikan Piaggio Group di seluruh dunia. Perusahaan tidak merilis rincian harga atau tanggal rilis tertentu.