Jumat, 10 November 2017 04:01 WITA

Kontes Modifikasi Mobil Honda Terbesar Segera Dimulai

Editor: Adil Patawai Anar
Kontes Modifikasi Mobil Honda Terbesar Segera Dimulai

RAKYATKU.COM - Ada yang berbeda dengan ajang modifikasi Honda Jazz dan Honda Brio Tuning Contest (JBTC) yang digelar PT Honda Prospect Motor (HPM). Di tahun ini, PT HPM menambah enam kelas baru yakni, tiga kelas baru khusus Jazz dan tiga lagi untuk Brio. Total ada 135 peserta yang mengikuti kontes tahunan ini dari berbagai daerah.

Untuk tiga kelas di kategori Jazz adalah the best Jazz racing look, the best Jazz rally look dan the best Jazz advance in technology. Sedangkan di tiga kelas baru Brio ada the best Brio racing look, the best Brio rally look dan the best Brio advance in technology. Keseluruhan ada 26 kategori atau kelas.

Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director PT HPM, mengatakan, ajang JBTC ini merupakan bentuk apresiasi Honda terhadap kreatifitas para tuners di Indonesia. Kata dia, khususnya para pemilik Jazz dan Brio yang sejalan dengan popularitas mobil hatchback yang terus meningkat.

"Dari tahun ke tahun kami juga terus menangkap tren terbaru dan mengakomodasi antusiasme dari para pecinta modifikasi dengan menambah kategori baru. Dan melibatkan lebih banyak pihak termasuk peserta, penonton hingga komunitas Honda," ujarnya di Taman Angrek, Jakarta Barat, seperti dilansir viva, Kamis 9 November 2017.

Nah, dari 135 peserta yang mengikuti kontes JBTC ini terbagi dalam 46 Jazz dan 89 Brio ini. Dan ratusan peserta itu sudah gugur satu per-satu setelah melewati tahap penjurian, sekarang hanya tersisa 20 peserta yakni, 10 Jazz dan 10 Brio yang lolos ke babak final untuk memperebutkan gelar King of Honda Jazz dan King of Honda Brio.

Nah untuk menjadi pemenang, para peserta akan dinilai juri dari lima orang wartawan otomotif yang telah berpengalaman di bidang modifikasi. Aspek penilaian itu meliputi tujuh poin yaitu modifikasi pada bagian audio, body kit, cat, eksterior, interior, mesin, velg dan ban.

Selain itu di tahun ini, HPM juga melibatkan komunitas Honda dengan mengadakan pemilihan modifikasi komunitas terfavorit melalui media sosial. Nah, untuk kontes online ini meliputi 15 mobil modifikasi dari lima komunitas diantaranya Brio Indonesia, HR-V Devotee Indonesia, Mobilio Indonesia Community dan lain-lain.