Senin, 13 November 2017 11:27 WITA

Lamborghini Perkenalkan Konsep Supercar Self-healing Pertama di Dunia

Editor: Suriawati
Lamborghini Perkenalkan Konsep Supercar Self-healing Pertama di Dunia
Foto:: Ubergizmo

RAKYATKU.CO - Lamborghini meluncurkan konsep supercar baru, Terzo Millennio, yang digambarkan sebagai self-healing pertama di dunia. Keunggulan dari teknologi ini adalah memungkinkan mobil mendeteksi dan memperbaiki retakan di bodinya.

Lamborghini bekerja sama dengan dua laboratorium Institut Teknologi Massachusetts untuk mengembangkan konsep ini.

Akan ada sensor di seluruh bodi mobil yang bisa digunakan Terzo Millennio untuk melakukan "pemeriksaan kesehatan." Jika mendeteksi adanya kerusakan, mobil akan memperbaiki dirinya sendiri dengan mengisi retakan, menggunakan tabung nano agar kerusakan tidak menyebar.

Ini adalah konsep supercar all-electric yang didukung oleh supercapacitors dan bukan baterai tradisional. Supercapacitors dibuat dengan karbon sehingga bisa dibentuk ke panel bodi mobil.

Lamborghini Perkenalkan Konsep Supercar Self-healing Pertama di DuniaAda juga sistem penyimpanan energi yang memungkinkan pengisian cepat dan memungkinkan mobil menyimpan lebih banyak daya.

Keempat roda memiliki mesin listrik terpadu tersendiri yang bersinar saat mobil digerakkan. Menurut Ubergizmo, konsep mobil ini terlihat sangat futuristik sambil tetap mempertahankan elemen desain Lamborghini klasik.

Sayangnya, tidak jelas kapan teknologi yang disorot dalam konsep ini akan diproduksi perusahaan.