Jumat, 17 November 2017 07:00 WITA

Xpander Laris, Mitsubishi Bakal Garap Pasar MPV LCGC?

Editor: Adil Patawai Anar
Xpander Laris, Mitsubishi Bakal Garap Pasar MPV LCGC?

RAKYATKU.COM - Pasar kendaraan Low Cost Green Car (LCGC) yang terus mendapat respon positif dari masyarakat tetap tak mempengaruhi Mitsubishi untuk ikut bermain. PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) melalui Irwan Kuncoro selaku Director of Sales and Marketing mengungkapkan bahwa pihaknya masih fokus terhadap MPV barunya Xpander.

Di samping itu, Pajero Sport yang duluan hadir sebelum Xpander dan sempat menjadi primadona MMKSI masih berusaha digenjot kembali penjualannya. Apalagi pasar SUV di Indonesia yang juga cenderung bergerak naik.

"Untuk kami MMKSI tahun ini punya Xpander dan juga punya Pajero Sport. Bisa dibilang fokus kita ke Xpander dan Pajero Sport," ucap Irwan di Jakarta belum lama ini seperti dilansir otosia.com.

Jika melihat kehadiran Xpander, memang tampaknya MMKSI belum punya waktu untuk mengalihkan perhatiannya kepada segmen LCGC yang tengah berkembang. Permintaan terhadap Xpander sendiri sudah mencapai 30 ribu lebih. Sedangkan MMKSI belum bisa memenuhi penngiriman unit lebih cepat, lantaran kendala performa pabrik yang belum maksimal.

Namun, menariknya Irwan mengungkapkan bahwa sepertinya pihaknya tidak akan memproduksi LCGC. Hal tersebut didasari atas rencana produk sang induk perusahaan Mitsubishi Motors Company yang lebih mengarah ke SUV dan kendaraan listrik.

"Dan MMC sendiri itu juga development ke depannya lebih ke SUV dan Electric Vehicle. Jadi itu jawaban kami," tutup Irwan.