Jumat, 01 Desember 2017 04:01 WITA

Nissan Kick Diprediksi Bakal Singkirkan Juke

Editor: Adil Patawai Anar
Nissan Kick Diprediksi Bakal Singkirkan Juke

RAKYATKU.COM - Sukses mengawali debut perdananya yang fenomenal di Brazil bulan Mei silam, Nissan Kicks yang bakal jadi ancaman nyata bagi popularitas jawara crossover macam Honda HR-V ini dipastikan siap meramaikan bursa roda empat Amerika Latin mulai 5 Agustus yang lalu.

Bukan cuma di Amerika Latin saja, si 'saudara' baru Nissan Juke itu kini menggantikan posisi Juke sebagai crossover andalan Nissan di tanah Amerika Serikat.

Dilansir otosia.com, sang pabrikan asal Jepang menyuntikkan elemen distinctive dan unik ke fisik crossover anyar ini berbekal karakter khas dari V-motion grille, headlamps dan taillamps bergaya boomerang, floating roof dengan imbuhan 'wrap-around visor' serta opsi kaki-kaki berukuran 16 dan 17 inch.

Nissan Kicks terlahir berdimensi panjang 4.295mm, lebar 1.760mm dan tinggi 1.590 diikuti panjang wheelbase 2.610mm. Jadi secara ukuran bisa dibilang ia tak kalah bongsor dibandingkan rivalnya dari Honda yang lebih dulu terjun ke pasar tersebut.

Untuk urusan performa, Nissan Kicks memboyong mesin bensin berkapasitas 1.6 liter yang mampu menghembuskan tenaga hingga 125 hp dan torsi puncak 190 Nm seperti yang terdapat pada Nissan Qashqai.