Sabtu, 09 Desember 2017 15:53 WITA

Toyota Team Indonesia Dominasi Kejurnas Melalui Agya, Etios dan Yaris 

Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
Toyota Team Indonesia Dominasi Kejurnas Melalui Agya, Etios dan Yaris 

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Melalui ajang motorsport nasional, kerjasama Toyota Astra Motor (TAM) dengan Toyota Racing Development (TRD) Indonesia, Toyota Team Indonesia (TTI) telah berhasil membuktikan bahwa kemampuan mobil Toyota sebagai pilihan terbaik. Ini terlihat dari capaian TTI yang mendominasi kejuaraan nasional melalui Agya, Etios dan Yaris.

“Kami mohon restu kepada seluruh masyarakat Indonesia agar tim TTI kembali meraih prestasi terbaik di kejuaraan international seperti Toyota Gazoo Racing ini,” kata General Manager TTI Memet  Djumhana.

Diketahui, menutup rangkaian Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) di sirkuit Sentul, Jawa Barat pada 26 November 2017 lalu, Haridarma Manoppo dan Alinka Herdianti berhasil naik podium, masing-masing sebagai juara satu dan tiga untuk kelas ITCC Max 1.600. Menggunakan Yaris. Haridarma sendiri berhasil mendominasi dan keluar sebagai juara di setiap seri dalam 7 seri ISSOM sepanjang 2017 ini dengan total nilai maksimum yaitu 108 poin. Sedangkan Alinka berada di posisi ketiga dengan nilai 62 poin.

“Kami melakukan banyak persiapan dan pengembangan balap di Indonesia melalui tim TTI. Kami ingin memajukan dunia otomotif Indonesia hingga melaju ke ajang internasional,” kata President Director TRD Indonesia Toshio Obara.

Selain menjuarai kejurnas ITCC 1600 Max, pebalap TTI juga menjuarai ajang motorsport nasional lain seperti slalom. Anjasara Wahyu memborong gelar juara nasional kelas A (Standar) dan Demas Agil sebagai juara nasional di kelas F (Modifikasi) pada kejuaraan slalom nasional Auto Gymkhana 2017. Keduanya masing-masing menggunakan Toyota Agya dan Etios.

Keduanya juga berhasil tampil di posisi pertama pada kejuaraan slalom internasional yaitu Asian Auto Gymkhana Competition (AAGC) 2017 yang berlangsung di Taiwan. Ini adalah untuk kesekian kalinya, pebalap TTI menjuarai kompetisi yang masuk dalam kalender FIA ( Fédération Internationale de l'Automobile) ini.

Tags