Rabu, 13 Desember 2017 08:25 WITA

Hyundai i30 N, Konsep Mobil Balap Yang Bakal Saingi Ford Focus ST

Editor: Adil Patawai Anar
Hyundai i30 N, Konsep Mobil Balap Yang Bakal Saingi Ford Focus ST

RAKYATKU.COM - Generasi keluarga i30 terus diperluas, dengan pengembangan setelah versi tiga pintu dan model lima pintu dihadirkan terlebih dahulu, kini model kencangnya telah resmi meluncur.

Hasil karya teknisi Hyundai ini rupanya sudah tidak sabar untuk segera terjun ke pasar mobil hot-hatch yang kencang melawan VW Golf GTI.

Bahkan, lengan balap Hyundai yang bernama Divisi N ini diketahui mengikutsertakan prototipe dari Hyundai i30N terlihat saat balap ketahanan Nurburgring 24 Hours pada beberapa tahun terakhir untuk menguji kemampuannya.

Dilansir otosia, Hyundai i30N ini diketahui membawa mesin turbo 2.000 cc yang mengeluarkan tenaga 250 HP, yang mana bukan tenaga yang sedikit untuk disalurkan ke roda depan.

Jika tenaga sebesar itu masih juga belum memuaskan, produsen asal Negeri Gingseng tersebut juga menawarkan paket N-Thusiast, dengan besaran kekuatan sebesar 270 hp menuju roda depan melalui transmisi manual 6 kecepatan.

Selain itu, Hyundai i30N juga ditopang oleh pelek 19 inci buatan OZ Racing yang dibalut oleh ban Pirelli P-Zero Trifeo R berukuran 235/35, mendampingi rem cakram berkaliper merah.

Hyundai i30 N, Konsep Mobil Balap Yang Bakal Saingi Ford Focus ST


Hyundai i30N ini juga mendapat suspensi baru komplit dengan stabilizer bar, pendingin mesin yang optimal, juga struktur bodi yang kaku untuk keseimbangan mobil.

Sedangkan bagian interiornya diberi jok balap buatan Recaro dengan struktur serat karbon berbungkus kulit hitam yang lebih mantap menahan tubuh ketika diajak melibas.

Sebagai penutup, Hyundai i10 N-Thusiast juga diberi grafis bodi dengan desain serupa dengan mobil balap Hyundai i30 TCR.

Hyundai i30N diprediksi akan menampilkan potensi sesungguhnya dari Hyundai i30 saat dihadapkan dengan hot-hatchback lain seperti VW Golf GTI dan Ford Focus ST.