Jumat, 15 Desember 2017 19:29 WITA

Kalla Toyota Juara 2 Nasional Best Small Group Activity Kaizen

Editor: Andi Chaerul Fadli
Kalla Toyota Juara 2 Nasional Best Small Group Activity Kaizen
ist

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Kalla Toyota meraih juara dua Nasional Best Small Group Activity (SGA) dari tim IP MAN Kalla Toyota Palu Martadinata. Raihan ini diperoleh berkat judul proyek Meningkatkan Kepuasan Pelanggan Toyota Dengan Improvement Trolley Utilizing (ITU) pada National Kaizen and Innovation Marathon 2017.

Ajang ini digelar pada 12 Oktober lalu dengan mengundang seluruh tim dari masing-masing diler yang berhasil lolos ke tingkat Regional. National Kaizen and Innovation Marathon merupakan sarana apresiasi bagi seluruh diler Toyota di Indonesia yang menghasilkan berbagai proyek Kaizen.

“Kalla Toyota sejak 2013 sudah menghadirkan Kaizen Contest untuk menerapkan nilai-nilai Kaizen kepada seluruh karyawan melalui Individual Project, Small Group Project, dan Group Project," ujar CEO Kalla Toyota, Hariyadi Kaimuddin. 

Kaizen sendiri merupakan budaya Jepang untuk membangun perbaikan berkelanjutan di antara seluruh karyawan. 

Kalla Toyota Juara 2 Nasional Best Small Group Activity Kaizen

Nilai-nilai Kaizen dituangkan dalam berbagai aktifitas proyek untuk menyelesaikan berbagai permasalahan. Dan memudahkan pekerjaan di unit bisnis masing-masing. 

Kalla Toyota bersama Hasrat Abadi dan Auto 2000 Kalimantan masuk di Area 6, yakni Kalimantan dan Indonesia Timur. Sebelum masuk ke tahap regional, beberapa tim dari Kalla Toyota mengikuti seleksi berkas yang dinilai tim dari Toyota Astra Motor (TAM).

Tidak hanya sebagai juara dua, Kalla Toyota juga menempatkan Alfian Syafruddin dari Kalla Toyota Palu Martadinata sebagai Best Kaizen Leader kategori After-Sales di Kalimantan dan Indonesia Timur. Sedangkan Kalla Toyota Body & Paint Pare-Pare berhasil meraih predikat The Most Improved Kaizen di wilayah yang sama.

Kalla Toyota Juara 2 Nasional Best Small Group Activity Kaizen

Tim Kalla Toyota dari General Repair Urip Sumoharjo juga berhasil masuk sebagai kandidat Best Kaizen di Kalimantan dan Indonesia Timur. Disusul dengan Dwi Heriyadi yang juga masuk sebagai kandidat Best Kaizen Leader untuk kategori Sales di area yang sama.

"Keberhasilan ini adalah wujud budaya continous improvement yang Kalla Toyota terapkan kepada seluruh karyawan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada semua pelanggan. Terlebih lagi, kerja-keras tersebut sudah diakui secara nasional,” jelas Hariyadi.