Rabu, 20 Desember 2017 13:07 WITA

Kawasaki W175 Jadi Primadona Baru Pecinta Motor Retro

Editor: Andi Chaerul Fadli
Kawasaki W175 Jadi Primadona Baru Pecinta Motor Retro

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Kawasaki W175 langsung menjadi primadona pecinta motor retro di Makassar. Kendati belum resmi mengaspal di Kota Daeng, roda dua yang tampil klasik ala tahun 1980-an ini memikat puluhan pencinta otomotif.

"Hingga saat ini sudah 27 orang yang inden. Antusias mereka memiliki motor ini memang sangat tinggi. Harga saja belum beredar sudah ada yang berani untuk memesan," ujar Kepala Divisi Marketing PT Diana Indonesia (diler Kawasaki), Heryanto, Rabu (20/12/2017).

Kawasaki W175 tampil maskulin dengan perpaduan warna silver, cokelat, dan hitam. Gaya klasik ini seolah memutar memori untuk bernostalgia ke era 1980-an. 

Masyarakat yang ingin inden di diler Kawasaki cukup membawa KTP, mengisi form, dan menyetor uang tanda jadi Rp500 ribu-Rp1 juta.

"Secara resmi akan kami perkenalkan Kawasaki W175 ini kepada masyarakat umum pada Jumat, 22 September 2017 mendatang. Pada saat launching ini kami menargetkan 15 hingga 20 unit bisa terjual dengan berbagai promo yang diberikan termasuk DP murah," jelas dia.

W175 secara khusus mengadopsi British Naked Motorcycles. Sebagai generasi pertama naked motorcycle retro, model unik ini punya kualitas mesin berkapasitas 177 cc singlepiston yang dilengkapi engine balancer. 

Mesin sebesar itu mampu menghasilkan kekuatan 12,8 tenaga kuda pada 7.500 rpm. Torsi yang dihasilkan mencapai 13,2 Nm pada 6.000 rpm. Untuk varian warnanya ada 4 macam yaitu hiyam, silver, putih dan hijau army.

Motor ini juga, Mengaplikasi karburator Mikuni VM24, berkontribusi dalam penggunaan torsi rendah dan sedang, motor diklaim lebih hemat bahan bakar dan rendah emisi. Tampang klasik, dilengkapi tangki bermuatan 13,5 liter, dengan tingkat konsumsi bahan bakar yang efisien, sekitar 1 liter berbanding 30 kilometer.

Di bagian buritan, dilengkapi knalpot peashooter dan pipa header berbentuk lengkung memberikan kesan retro yang kental, dengan telescopic fork boots dan shock breaker. Lampu depan multi-reflector, speedometer analog, serta sasis tubular semi-double cradle frame membuat Kawasaki W175 sedap dipandang sekaligus juga nyaman saat dikendarai.