Sabtu, 23 Desember 2017 14:49 WITA

Toyota Hadirkan Sejarah 40 Tahun Toyota Kijang di Museum Angkut 

Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
Toyota Hadirkan Sejarah 40 Tahun Toyota Kijang di Museum Angkut 

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - PT Toyota Astra Motor (TAM) melakukan kolaborasi di bidang edukasi pengetahuan otomotif, dengan Jawa Timur Park Group selaku pengelola Museum Angkut Nasional Batu, Malang. 

Vice President Director TAM, Henry Tanoto, menyebutkan bahwa Toyota Indonesia mempunyai komitmen tinggi pada pengembangan bisnis yang baik dan sehat, serta berkontribusi aktif di bidang sosial melalui berbagai program corporate social responsibility (CSR), yang berlandaskan empat pilar. Diantaranya terkait lingkungan, pendidikan, keselamatan berkendara, dan pemberdayaan masyarakat. 

“Museum Angkut mempunyai konsep edukasi, hiburan, dan kebudayaan. Kami melihat konsep Museum Angkut mempunyai kesamaan dengan filosofi CSR Toyota, sehingga ada kesempatan bagi kedua pihak untuk melakukan kolaborasi dalam bidang edukasi pengetahuan otomotif,” ujar Henry, dalam keterangan resminya.
 
Toyota Hadirkan Sejarah 40 Tahun Toyota Kijang di Museum Angkut Di Museum Angkut, Toyota menempati booth khusus seluas 132 m2 yang diisi dengan display 2 unit kendaraan Toyota Kijang sebagai mobil legendaris di otomotif Indonesia. Selain itu ada pula  multimedia corner yang berisi berbagai pengetahuan tentang otomotif. 

Toyota Indonesia Hadirkan Sejarah 40 Tahun Toyota Kijang di Museum Angkut Nasional, Jatim Park ini dengan menggunakan teknologi digital.

“Harapannya, kerjasama berupa sharing information ini bermanfaat dan dapat menambah pengetahuan para pengunjung Museum Angkut dan masyarakat Batu, Malang mengenai perkembangan industri otomotif nasional serta tata cara berlalu lintas yang aman,” ucap Henry.

“Kami sangat mengapresiasi kesempatan yang diberikan oleh Jatim Park sebagai pengelola kawasan wisata terbesar di wilayah timur Pulau Jawa. Selain untuk menambah koleksi museum, kehadiran booth ini juga akan menjadi media pembelajaran, terutama untuk generasi muda, dalam memahami bagaimana pelaku industri otomotif menyiapkan mobil sebagai sarana transportasi dalam mendukung berbagai kebutuhan mobilitas masyarakat,” tambahnya.
 
Sehingga, mereka dapat merasakan dan memahami dengan lebih baik proses  manufaktur dalam industri otomotif, proses transformasi Toyota Kijang Generasi I atau  lebih dikenal sebagai Kijang Buaya, sampai Generasi VI yang dikenal sebagai All New Kijang Innova, yang menyumbang hampir 98% total penjualan segmen medium MPV pasar otomotif nasional dan juga salah satu tulang punggung ekspor otomotif nasional.
 
Museum Angkut Nasional merupakan museum transportasi pertama di Indonesia dan Asia yang menggabungkan elemen edukasi, budaya dan hiburan. Sejak 2014 lalu, museum ini telah menampilkan sejarah perkembangan produk otomotif dari berbagai belahan dunia, baik dalam bentuk asli maupun replika.

Tags