Selasa, 02 Januari 2018 20:52 WITA

Komunitas ID42NER Chapter Sulawesi Tengah Resmi Dibentuk

Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
Komunitas ID42NER Chapter Sulawesi Tengah Resmi Dibentuk

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Komunitas Toyota Fortuner Club of Indonesia, atau dikenal dengan sebutan ID42NER telah sukses menjelajahi pulau Sulawesi, pada Selasa 2 Januari 2018. 

Setelah menempuh perjalanan panjang selama 11 hari, rombongan ini akhirnya berhasil tiba di kota terakhir, yakni Kota Manado, Sulawesi Utara.

Selama touring tersebut, banyak destinasi yang berhasil dikunjungi oleh rombongan yang terdiri dari kurang lebih 30 unit Toyota Fortuner ini. Tidak hanya destinasi wisata, rombongan juga menikmati sajian kuliner khas di setiap kota yang dikunjungi, salah satunya mencoba hidangan Sup Kaledo (Kaki Lembu Donggala), khas kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah.

Di tengah berbagai aktivitas padat tersebut, rombongan ID42NER juga melebarkan sayap dengan melantik chapter baru. Mereka disambut oleh Manajemen Kalla Toyota Palu serta perwakilan Pemerintah kota Palu. 

Komunitas ID42NER Chapter Sulawesi Tengah Resmi DibentukRombongan langsung menuju warung kopi (Warkop) Kemang untuk beristirahat setelah menghabiskan kurang lebih 4 jam perjalanan dari kabupaten Poso.

Pemerintah Kota Palu, dalam hal ini Wakil Wali Kota Palu, Sigit Purnomo Said berharap, touring ini bisa berdampak terhadap citra Kota Palu yang sangat bersahabat bagi wisatawan.

“Kami juga ingin mengucapkan selamat atas terbentuknya ID42NER Chapter Sulawesi Tengah secara resmi, semoga kepemimpinan AKBP Mat Paransa mampu membawa ID42NER menunjukkan sebagai salah satu komunitas otomotif yang membawa dampak positif bagi masyarakat ,” ujar Sigit.

Kalla Toyota juga menyambut positif pembentukan chapter ID42NER di Sulawesi Tengah. Menurut Andi Baso Herdi selaku Kepala Cabang Palu Martadinata, ID42NER harus melebarkan sayapnya hingga ke pulau Sulawesi, karena medan yang sesuai dan cukup tingginya peminat Toyota Fortuner khususnya di wilayah Sulawesi Tengah.

Selama dua hari di Kota Palu, rombongan juga kembali melakukan kegiatan sosial dengan membersihkan sampah di pinggir pantai Talise, Kota Palu. 

"Kegiatan ini adalah bukti komitmen dari ID42NER untuk peduli terhadap pelestarian lingkungan sekitar. Rombongan turut berbaur bersama keluarga besar dan chapter ID42NER lainnya untuk gotong royong dalam suasana penuh kekeluargaan," jelasnya.